Home > Berita Liga Eropa > Baresi : “Milan vs Arsenal? Ini Tantangan Yang Menarik”

Baresi : “Milan vs Arsenal? Ini Tantangan Yang Menarik”

Milan – AC Milan akan berjumpa dengan Arsenal dari hasil undian babak 16 besar Liga Europa 2017/18. Eks kapten Milan, Franco Baresi menilai bahwa pertemuan ini menjadi sebuah tantangan yang menarik bagi tim asuhan Gattuso.

Baresi : "Milan vs Arsenal? Ini Tantangan Yang Menarik"

Milan sendiri mampu berjalan jauh hingga babak ini usai menyingkirkan Ludogorets Razgrad dengan agregat 4-0. Sedangkan Arsenal nyaris berada dalam bahaya namun merekan berhasil mengalahkan Ostersunds dengan agregat 4-2.

Baca juga : Striker AC Milan Menjadi Pemain Favorit Eks AS Roma

“Milan vs Arsenal? Ini tantangan yang menarik,” kata Baresi kepada Centro Suono Sport.

“Ini sulit, tapi akan jadi laga hebat yang membangkitkan memori dari Liga Champions beberapa tahun lalu.”

Terakhir kali AC Milan bertemu dengan Arsenal terjadi pada babak 16 besar Liga Champions tahun 2012. Pada saat itu AC Milan memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 di San Siro melalui gol yang dicetak Kevin-Prince Boateng dan Robinho (2) serta penalti Zlatan Ibrahimovic pada leg pertama.

Sedangkan pada leg kedua, Arsenal menang 3-0 di London melalui gol yang dicetak Laurent Koscielny dan Tomas Rosicky serta penalti Robin van Persie. Dengan hasil tersebut, Milan pun berhasil lolos dengan agregat 4-3.

Saat ini Milan bakal kembali bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di San Siro pada 8 Maret 2018, sedangkan leg kedua akan berlangsung di Emirates Stadium seminggu setelahnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Setelah Klopp, Giliran Bek Liverpool Anggap UEFA Nations League Konyol

Inggris – Gelaran UEFA Nations League sebelumnya dianggap konyol oleh Jurgen Klopp, dan sekarang giliran ...