Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Petik Kemenangan 2-0 di Kandang Eibar

Barcelona Petik Kemenangan 2-0 di Kandang Eibar

Jakarta – Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 di markas Eibar, pada jornada 24 La Liga Spanyol, Sabtu (17/2) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Barca dicetak oleh Luis Suarez di menit ke-16 dan gol telat Jordi Alba pada menit ke-88. Hasil ini membuat Barcelona keluar dari tren negatif yang gagal menang di dua jornada sebelumnya.

Barcelona Petik Kemenangan 2-0 di Kandang Eibar

Barca kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengemas 62 poin. Sementara Eibar masih tertahan di peringkat tujuh, dengan mengoleksi 35 poin.

Baca juga : Prediksi La Liga 19 Februari 2018 : Real Betis vs Real Madrid

Dalam laga tersebut, Barca sanggup mendominasi jalannya permainan sejak menit awal. Barca langsung melancarkan serangan pada barisan pertahanan Eibar. Bahkan Lionel Messi nyaris mencetak gol di menit keenam, bila tendangannya tak melenceng tipis di sisi kanan gawang Eibar.

Barca sukses merubah skor menjadi 1-0 melalui Luis Suarez pada menit ke-16 berkat kerja sama dengan Messi. Sayangnya Barca justru semakin melempem setelah unggul.

Eibar pun memberikan respon dengan baik setelah tertinggal satu gol. Bahkan mereka nyaris saja menyamakan kedudukan jika tendangan Fabian Orellana dari jarak jauh tak membentur mistar kawalan kiper Barca, Andre Ter Stegen.

Pada babak kedua, Eibar semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Giliran Takashi Inui yang nyaris menjebol gawang Barca jika sundulannya dari skema sepak pojok tak diblok Gerard Pique pada menit ke-74.

Harapan Eibar untuk menyamakan kedudukan akhirnya pupus, karena Barca mampu menggandakan keunggulan jadi 2-0 di menit ke-88. Jordi Alba mampu memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Messi. Skor 2-0 untuk kemenangan Barca dan membuat mereka kembali ke jalur kemenangan, serta semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Resmi Hengkang Dari Barcelona, Andres Iniesta Berpontensi Hijrah Ke J. League

Resmi Hengkang Dari Barcelona, Andres Iniesta Berpontensi Hijrah Ke J. League

Barcelona – Belakangan ini, muncul kabar burung yang menyebut bahwa Andres Iniesta akan menuju J.League ...