Home > Berita Liga Prancis > Nice > Balotelli Menjadi Pemain Kedua Italia Yang Cetak 5 Gol Lebih Di Liga Eropa

Balotelli Menjadi Pemain Kedua Italia Yang Cetak 5 Gol Lebih Di Liga Eropa

Jakarta – Striker OGC Nice, Mario Balotelli berhasil menorehkan dua gol saat timnya menghadapi Lokomotiv Moskva pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) WIB.

Balotelli Menjadi Pemain Kedua Italia Yang Cetak 5 Gol Lebih Di Liga Eropa

Balotelli

Dalam laga tersebut, Mario Balotelli mencetak gol pembuka yang sekaligus menjadi gol kelimanya di Liga Europa. Balotelli mampu menjebol gawang Lokomotiv Moskva setelah memanfaatkan umpan Allan Saint-Maximin pada menit keempat.

Baca juga : Nacho Monreal Semakin Menggila Dalam 6 Laga Terakhir Bersama Arsenal

Balotelli kembali mencetak gol pada menit ke-28, namun gol keduanya tercipta dari titik putih usai Nemanja Pejcinovic melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Dengan demikian, Balotelli mencetak gol dengan enam gol di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, Balotelli telah mencetak empat gol dan satu assist pada babak penyisihan grup K.

Secara rinci, Balotelli mencetak tiga gol ke gawang Zulte Waregem dan satu gol ke gawang Lazio. Sementara satu assistnya dicetak Balotelli di Liga Europa saat Nice mengalahkan Waregem dengan skor 5-1 pada matchday pertama.

Sayangnya, ketajaman yang ditunjukkan Balotelli hanya menjadikannya pemain kedua yang mampu menorehkan lebih dari lima gol di Liga Europa selama semusim.

Sebelumnya, penyerang Villarreal, Giuseppe Rossi juga telah melakukannya lebih dulu pada musim 2010-2011. Saat itu, Rossi mampu mencetak 10 gol dan sekaligus mengantarkan Villareal menjadi semifinalis Liga Europa.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tanpa Balotelli, Nice Digulung Tim Promosi 1-2

Tanpa Balotelli, Nice Digulung Tim Promosi 1-2

Troyes – Nice kembali menelan kekalahan di awal kompetisi Ligue 1 Prancis musim 2017/18 yang ...