Home > Berita Liga Spanyol > Atletico Gasak Sevilla 5-2, Griezmann Hattrick

Atletico Gasak Sevilla 5-2, Griezmann Hattrick

Sevilla – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 5-2 saat menjalani laga pekan ke-25 La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (26/2/2018) dinihari WIB. Dalam laga tersebut Antoine Griezmann mampu mencetak hattrick untuk Atletico Madrid.

Atletico Gasak Sevilla 5-2, Griezmann Hattrick

Lima gol Atletico Madrid dicetak oleh Diego Costa, Koke, dan hat-trick Griezmann. Sedangkan Sevilla memperkecil skor dengan dua gol yang diciptakan oleh Pablo Sarabia dan Nolito.

Baca juga : Kemenangan PSG Atas Marseille Diwarnai Dengan Cedera Neymar

Sebenarnya Sevilla mampu menguasai jalannya permainan di 20 menit pertama. Dalam catatan Whoscored, Sevilla unggul penguasaan bola sebesar 64 persen dan melepas empat tembakan.

Namun, Sevilla membuat satu kesalahan yang menjadi awal bencana untuk mereka. Ever Banega, yang mendapat umpan dari kiper Sergio Rico, gagal mengontrol bola hingga membuat Costa dengan mudah merebut bola. Costa pun langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat dan membuat Atletico unggul 1-0 di menit ke-29.

Atletico mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-41. Griezmann melakukan penetrasi di wilayah pertahanan Sevilla yang diakhiri dengan tembakan terukur ke pojok kanan atas gawang Sergio Rico. Skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Sevilla harus diganjar penalti saat babak kedua baru berjalan lima menit. Wasit memberikan penalti setelah Rico melanggar Costa di kotak penalti. Griezmann yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan merubah skor menjadi 3-0 untuk Atletico.

Pada laga ini, lini pertahanan Sevilla nampak sangat buruk. Sebab Atletico mampu mencetak gol keempat melalui Koke pada menit ke-65 setelah memotong backpass Gabriel Mercado ke kiper.

pada menit ke-81, Griezmann melengkapi Hattricknya dan membawa Atletico unggul 5-0 setelah menceploskan bola ke gawang lawan berkat umpan dari Saul Niguez usai melewati dua pemain lawan.

Sevilla baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 di menit ke-85. Sarabia melesakkan gol dari jarak dekat setelah meneruskan umpan Wissam Ben Yedder. Kemudian di menit ke-89, Sevilla kembali membobol gawang Atletico untuk mengubah skor menjadi 2-5. Kali ini giliran Nolito yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengarahkan bola ke gawang lawan dari sudut sempit.

skor 5-2 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat Atletico terus menempel Barcelona di puncak klasemen dengan poin 58 di posisi kedua, mereka hanya tertinggal tujuh angka saja. Sedangkan bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi enam dengan poin 39 karena telah digeser Villarreal yang menang 1-0 atas Getafe.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Berencana Geser Lopetegui Dengan Conte

Madrid – Julen Lopetegui masih mencatatkan hasil buruk hingga saat ini dan Real Madrid berencana ...