Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Arjen Robben Puji Kinerja Pep Guardiola Bersama Manchester City

Arjen Robben Puji Kinerja Pep Guardiola Bersama Manchester City

Jakarta – Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben memberikan pujian atas kinerja mantan pelatihnya, Pep Guardiola bersama Manchester City saat ini.

Arjen Robben Puji Kinerja Pep Guardiola Bersama Manchester City

Pep Guardiola

Pada awal 2016-2017, Pep Guardiola sendiri memutuskan untuk hengkang dari Bayern Munchen untuk bergabung dengan Manchester City.

Baca juga : Hadapi Barca, Fabregas Waspadai Pengalaman Iniesta

Pep Guardiola sempat mengalami kesulitan pada musim pertamanya bersama Manchester City, bahkan ia gagal meraih satu dari empat gelar yang bisa dimenangi.

Namun Pep Guardiola melakukan perubahan besar pada awal 2017-2018, kini Manchester City menjadi pemuncak Liga Inggris dan manjadi salah satu tim favorit untuk maraih gelar Liga Champions.

Manchester City juga masih mempunyai peluang basar untuk meraih empat gelar sekaligus, yaitu Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Arjen Robben sempat merasakan dinginnya kepemimpinan Pep Guardiola selama tiga musim (2013-2014 hingga 2015-2016) di Munchen, ia pun mengaku terkesan dengan perubahan yang terjadi di skuat Manchester City saat ini.

“Apa yang telah dilakukan Pep Guardiola bersama Manchester City sangat luar biasa. Kami saling mengenal dengan baik dan saya senang bekerja bersama dirinya. Ia adalah pelatih hebat dan Anda bisa melihatnya lagi sekarang,” ucap Robben seperti dikutip dari Sport Buzzer.

“Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, Manchester City telah semakin kuat. Banyak yang berkata Manchester Citytim terbaik di Eropa saat ini. Namun, hal itu tidak berlaku pada Februari, tetapi ketika gelar sudah berada di tangan Anda pada akhir musim,” tuturnya.

Sejauh ini, Manchester City juga masih unggul 16 poin di puncak di Liga Inggris atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

Bahkan Manchester City berhasil lolos ke final Piala Liga Inggris menghadapi Arsenal. Kemudian City masih tampil di babak 16 besar Piala FA menghadapi Wigan Athletic.

Di ajang Liga Champions, Manchester City sudah melangkahkan satu kakinya ke babak perempat final setelah meraih kemenangan 4-0 di kandang FC Basel pada leg 1 babak 32 besar.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Foto, Gabriel Jesus Pamerkan Lukisan Mural Bergambar Dirinya

Foto, Gabriel Jesus Pamerkan Lukisan Mural Bergambar Dirinya

Jakarta – Striker Manchester City, Gabriel Jesus memamerkan lukisan mural yang bergambar dirinya di kampung ...