Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Valverde Akui Sangat Puas dengan Performa Suarez

Valverde Akui Sangat Puas dengan Performa Suarez

Barcelona – Luis Suarez sempat menjadi sorotan pada awal-awal musim ini karena kinerjanya yang dinilai cukup buruk. Namun kini Suarez sudah kembali menemukan ketajamannya dan kembali menjadi teror menakutkan bagi lawan-lawan Barca.

Valverde Akui Sangat Puas dengan Performa Suarez

Dalam 11 pertandingan awal Barcelona di La Liga, Suarez cuma bisa mencetak tiga gol saja meski mendapatkan banyak servis dari tim. Namun ia kemudian bisa mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan Barca selanjutnya.

Melihat kembalinya keganasan Suarez, pelatih Barca, Ernesto Valverde pun merasa puas. Valverde yang semasa bermain juga berposisi sebagai penyerang menyebut Suarez sebagai penyerang yang komplet dan fleksibel.

“Suarez adalah pemain yang fleksibel dan bisa bermain dengan berbagai cara. Tapi tetap saja, dia adalah pemain nomor sembilan klasik, seorang penyerang tengah. Dia bukan sosok target man besar. Tapi dia bisa menguasai bola dan mencetak gol. Dia sangat sulit dikawal. Dia memang tak banyak mencetak gol pada awal musim ini, tapi dia selalu berada dalam posisi berbahaya. Gol-golnya sudah pasti akan datang, saat itu dia cuma butuh keberuntungan,” terang Valverde sebagaimana diberitakan AS pada Rabu (17/1/2018).

Sebagai mantan striker, Valverde menyadari bahwa keberuntungan bisa berperan besar. Lagipula, Suarez juga rajin memberikan assist kepada rekan-rekannya.

“Saya tahu situasinya bagi penyerang. Anda bisa mencetak banyak gol dengan peluang yang sedikit dan juga sebaliknya. Itu sudah jadi bagian profesi kami. Bagi Suarez, dia bukan cuma mencetak gol. Dia juga menyuplai assist. Sosok Suarez menawarkan lebih dari sekadar gol,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane Berniat Berikan Penghormatan Khusus Pada Iniesta

Iniesta Disebut Layak Dapatkan Gelar Ballon D’Or

Jakarta – Ronaldo de Lima menilai bahwa gelandang Barcelona, Andres Iniesta sangat layak untuk mendapatkan ...