Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tumbang 0-1, Espanyol Berikan Kekalahan Pertama Untuk Barca

Tumbang 0-1, Espanyol Berikan Kekalahan Pertama Untuk Barca

Barcelona – Barcelona akhirnya menelan kekalahan dengan skor 1-o saat menjalani laga tandang ke markas Espanyol di RCDE Stadium pada laga leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB.

Tumbang 0-1, Espanyol Berikan Kekalahan Pertama Untuk Barca

Dengan demikian, laju tak terkalahkan Barcelona terhenti. Namun bisa saja Barcelona tak jadi menelan kekalahan, andai Lionel Messi tak membuang peluang saat mendapat hadiah penalti.

Baca juga : Chelsea Raih Tiket Babak Keempat Piala FA Usai Singkirkan Norwich City

Pada babak pertama, Barcelona memang langsung berinisiatif untuk menyerang tim tuan rumah. Bahkan Barcelona mendapatkan kesempatan saat pertandingan baru berusia dua menit setelah Messi dijatuhkan tak jauh dari kotak penalti dan berbuah pelanggaran. Namun eksekusinya tipis saja di atas gawang Espanyol.

Kemudian Sergio Busquets mendapat peluang dengan melepaskan tembakan di menit ke-8, namun bola masih mampu diamankan Diego Lopez. Selanjutnya Messi yang melakukan tusukan pada menit ke-23 lewat tengah, namun bola sepakannya melaju tak sempurna sehingga dengan mudah ditahan Lopez.

Gerard Pique berhasil mencetak gol ke gawang Espanyol di menit ke-25. Sayangnya wasit tak menganggap sebagai gol karena hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Sebuah blunder yang dilakukan Sergi Roberto nyaris membahayakan gawang Barcelona. Sebab umpan back pass-nya jatuh ke kaki Gerard Moreno dan langsung ditendang. Namun bola masih melebar di sisi gawang. Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 masih tak berubah.

Di babak kedua, Barcelona masih mengambil inisiatif untuk mengurung pertahanan dari Espanyol, bahkan mereka mendapat peluang di menit ke-53. Namun harus patah, karena sepakan voli Messi bisa dihalau oleh Lopez.

Selanjutnya, Barcelona mendapatkan hadiah penalti di menit ke-61, ketika Roberto dijatuhkan Esteban Granero. Sayangnya eksekusi penalti Messi masih terbaca oleh Lopez dan berhasil dihalaunya.

Giliran Espanyol yang mulai mengancam melalui tandukan yang dilepaskan David Lopez pada menit ke-81, namun bola masih mampu diamankan Jasper Cillessen. Dua menit kemudian, tendangan bebas Marco Navarro memaksa Cillessen melakukan penyelamatan bagus.

Petaka datang untuk Barcelona, sebab Espanyol berhasil mencetak gol di menit ke-88. Navarro yang menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan matang ke Oscar Melendo, yang lantas menempatkan sepakan ke pojok kiri gawang.

Di sisa waktu pertandingan, Barcelona langsung mengurung Espanyol. Sayangnya, mereka tetap tak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Dengan demikian, Barcelona pun harus mengakui keunggulan Espanyol dengan skor 1-0. Leg kedua selanjutnya akan digelar di Camp Nou, Jumat (26/1/2018) mendatang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Catalunya – Legenda Barcelona Xavi menyebut Arthur Melo pantas bermain bagi Blaugrana, namun ia sedikit ...