Home > Berita Liga Inggris > Trigol Aguero Antar City Hempaskan Newcastle 3-1

Trigol Aguero Antar City Hempaskan Newcastle 3-1

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor 3-1 saat bermain di Etihad Stadium dalam pertandingan pekan ke-24, Minggu (21/01/18) dini hari WIB. Pada laga ini, tiga gol Manchester City diborong oleh Aguero dan satu gol Newcastle dicetak oleh Jacob Murphy.

Trigol Aguero Antar City Hempaskan Newcastle 3-1

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim sudah bermain sangat terbuka. Namun Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah lebih sering membangun serangan untuk merebut gol pertama, sayangnya hingga menit ke-10 peluang yang diciptakan belum berhasil berbuah menjadi gol.

Baca juga : Melawat Ke Kandang Burnley, MU Raih Kemenangan Tipis 1-0

Dalam pertandingan ini, Manchester City terlihat sangat perkasa, bahkan mereka mampu menguasai bola sebanyak 80 persen lebih atas Newcasltle. Peluang emas didapatkan City di menit 19, Sterling pun berhasil menjebol gawang Newcasle, namun gol hasil kerjasama dengan Silva tersebut ternyata dianulir oleh wasit karena offside.

Akhirnya Sergio Aguero sukses memecah kebuntuan untuk Manchester Ctiy. Berawal dari assist jarak jauh yang manis dari De Bruyne kemudian ditanduk dengan sempurna oleh Aguero yang tak terkawal dengan ketat di kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Manchester City melakukan serangan yang lebih berbahaya ke lini pertahanan Newcastle dan membahayakan gawang mereka. Seperti yang terjadi di menit 56, saat itu City hampir saja merubah skor menjadi 2-0 melalui tandukan Sane, tetapi umpan dari De Bruyne terlalu deras dan gagal dikonversikan dengan baik.

Akhirnya Manchester City berhasil menciptakan sebuah peluang melalui hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Sterling dijatuhkan oleh Manquillo di menit 62. Aguero yang menjadi algojo, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan City.

Secara mengejutkan Newcastle ternyata berhasil merancang serangan yang berbuah gol. Melalui serangan balik cepat dan mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Jacob Murphy saat posisi Ederson sudah sedikit menjauh dari mulut gawang.

Akhirnya Aguero melengkapi catatan golnya menjadi hat-trick. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama yang baik antara Sane dan Aguero. Kemudian Aguero mengakhirinya dengan melepaskan tendangan mendatar yang akurat malaju ke gawang setelah menerima umpan dari Sane di kotak penalti.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

City Siapkan Kontrak Baru Untuk Pemain Mudanya Ini

City Siapkan Kontrak Baru Untuk Pemain Mudanya Ini

Jakarta – Manchester City disebut telah bersiap untuk memberikan kontrak baru pada Oleksandr Zinchenko dalam waktu dekat. Zinchenko ...