Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Tersingkir di Putaran Ketiga Piala FA Menjadi Catatan Buruk Arsenal Musim Ini

Tersingkir di Putaran Ketiga Piala FA Menjadi Catatan Buruk Arsenal Musim Ini

Jakarta – Arsenal harus tersingkir dari Piala FA 2017-2018 setelah menelan kekalahan dengan skor 2-4 dari Nottingham Forest dalam laga putaran ketiga, Minggu (7/1/2018). Kekalahan ini membuat Arsenal mengulang catatan buruk pada 22 tahun silam.

Tersingkir di Putaran Ketiga Piala FA Menjadi Catatan Buruk Arsenal Musim Ini

Kala itu, Arsenal sedang menjalani laga tandang ke City Ground, mereka pun dibuat tertekan sejak menit awal pertandingan dan harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Eric Lichaj pada menit ke-20. Tetapi, tiga menit berselang Per Mertesacker berhasil mencetak gol penyeimbang.

Baca juga : Bungkam Rennes 6-1, PSG Raih Tiket 16 Besar France Cup

Kemudian, Nottingham mampu mencetak dua gol lagi yang dicetak oleh Lichaj (44′) dan Ben Brereton (64′ penalti). Arsenal juga sempat mempertipis ketertinggalan melalui Danny Welbeck pada menit ke-79.

Akan tetapi, Nottingham justru kembali mencetak gol lagi melalui tendangan penalti Kieran Dowell pada menit ke-85. Dengan demikian, skor 4-2 untuk kemenangan Nottingham Forest atas Arsenal menjadi skor akhir di petandingan ini.

Kekalahan pada putaran ketiga Piala FA tercatat menjadi yang pertama kali dirasakan Arsenal. Dalam catatan terakhir Arsenal tak mampu melaju ke putaran keempat Piala FA setelah takluk 0-1 dari Sheffield United pada 17 Januari 1996.

Sementara bagi Nottingham Forest, kemenangan atas Arsenal telah mengulang sejarah 110 tahun lalu. Saat itu, pasukan Gary Brazil mengikuti jejak Hull City pada Piala FA 1908 sebagai tim divisi rendah yang mampu mencetak empat gol melawan Arsenal di Piala FA.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Segera Lakukan Negosiasi untuk Transfer Steven N'Zonzi

Arsenal Segera Lakukan Negosiasi untuk Transfer Steven N’Zonzi

London – Klub Liga Inggris, Arsenal nampaknya benar-benar menaruh minat terhadap Steven N’Zonzi. Tim asal ...