Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Terjerat Hutang Besar, Milan Bakal Dilelang

Terjerat Hutang Besar, Milan Bakal Dilelang

Milan – Elliot Management bakal menempatkan AC Milan di bursa pelelangan dan akan melepasnya ke penawar tertinggi, hal tersebut akan terjadi jika Yonghong Li tidak segera membayar kembali utangnya kepada Elliot Management.

Terjerat Hutang Besar, Milan Bakal Dilelang

Seperti yang diketahui, proses pembelian AC Milan yang dilakukan pengusaha kaya asal Tiongkok, Yonghong Li dari Silvio Berlusconi, ternyata masih menyisakan masalah yang cukup besar. Li ternyata masih terlilit utang sebesar 303 juta euro yang mereka pinjam dari Elliott Management untuk dipakai sebagai dana talangan membeli Milan pada April 2017 dan harusnya dibayar pada Oktober lalu.

Baca juga : Realistis, Bandrol Harry Kane Naik Ke Angka 200 Juta Euro

Pada hari ini, TeleLombaria telah mengadakan wawancara dengan Paolo Scaroni yang merupakan anggota dewan direski Milan yang mewakili kepentingan Elliot yang juga sekaligus Wakil Presiden Rothschild.

“Saya tak tahu apakah Milan akan mendapatkan uang untuk membayar utang mereka. Itu urusan (CEO Marco) Fassone dan Li Yonghong. Secara teori itu mungkin, tetapi saya tidak bisa mengatakan di mana posisi kami sekarang ini,” ungkapnya.

Apabila Li memang tak mampu membayar utangnya, maka Scaroni kemudian ditanya apakah Elliot bakal mencoba menjalankan AC Milan sendiri?

“Saya tidak berpikir bahwa (CEO Elliott) Gordon Singer ingin menjadi presiden sebuah klub sepakbola. Pinjaman itu di dalamnya memiliki serangkaian jaminan, jadi jika tidak dilunasi, Elliott akan menjadi pemilik Milan untuk mendapatkan kembali uangnya. Skenario yang bisa terjadi, kreditor Eliott menjual Milan untuk mendapatkan uangnya. Sisa kredit lainnya akan ditunggakkan kepada Li,” sambungnya.

“Penjualan akan tergantung pada penawaran tertinggi. Para pemegang saham terbesar sejauh ini tetap menjaga janji mereka dan meningkatkan modal yang telah disepakati dalam anggaran 2017/2018, rencana untuk Milan dari 2017 hingga 2022,” lanjutnya.

“Milan bekerja secara aktif untuk menarik berbagai sponsor dari Tiongkok. Mereka telah merekrut banyak pihak aktif, tapi terlalu dini untuk menarik kesimpulan,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gattuso Enggan Terlalu Pikirkan Kontrak Baru Dari Milan

Target Ambisius Milan Jelang Hadapi Ludogorets Razgrad

Milan – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso disebut bakal menurunkan susunan tim terbaiknya saat meladeni klub Bulgaria, ...