Home > Berita Liga Inggris > Tanpa Salah, Liverpool Jinakkan Burnley 2-1

Tanpa Salah, Liverpool Jinakkan Burnley 2-1

Burnley – Meski bermain tanpa Mohamed Salah, Liverpool berhasil menjinakkan Burnley dengan skor 2-1 di Turf Moor, Senin (1/1/2018). Liverpool juga mampu memperpanjang rekor positif dengan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan Liga Inggris.

Tanpa Salah, Liverpool Jinakkan Burnley 2-1

Sadio Mane berhasil membawa Liverpool memimpin di laga ini. Namun Johann Gudmundsson berhasil menyamakan kedudukan dan hampir membuyarkan kemenangan Liverpool. Akan tetapi, Ragnar Klavan keluar menjadi pahlawan dengan memastikan kemenangan Liverpool.

Baca juga : Van Dijk Antusias Segera Jalani Debut Bersama Liverpool

Dalam rekor 13 laga tidak terkalahkan, Liverpool meraih sembilan kemenangan dan empat imbang. Sementara untuk tim terakhir yang mampu menumbangkan Liverpool adalah Tottenham Hotspur pada Oktober 2017 lalu.

 

Pada laga ini, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan tujuh perubahan pada skuadnya yang masih mampu mengalahkan Leicester City 2-1, Sabtu (30/12/2017). Hanya empat pemain yang kembali masuk tim utama, yakni Joe Gomez, Dejan Lovren, Emre Can, dan Sadio Mane. Sedangkan dua pemain andalan, Mohamed Salah dan Philippe Coutinho tidak masuk skuat.

Di babak pertama, Liverpool tetap sukses mendominasi permainan meskipun tanpa kreativitas Coutinho dan penetrasi Salah. Sayangnya, mereka gagal menciptakan peluang yang berarti.

Liverpool baru memberikan ancaman ke gawang Burnley pada menit ke-17 melalui tendangan jarak jauh Alex Oxlade-Chamberlain yang masih diredam oleh kiper Nick Pope.

Liverpool yang terus menekan, maka Burnley hanya sesekali melancarkan serangan balik. Saat pertandingan berjalan setengah jam, Burnley mendapat satu kesempatan melalui tandukan Scott Arfield. Selanjutnya, Arfield kembali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-38. Sayang percobaannya masih melebar. Skor 0-0 masih belum berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. Akhirnya Sadio Mane menunjukkan kualitasnya bagi Liverpool dengan menciptakan gol spektakuler melalui tendangan memutar pada menit ke-61.

Setelah gol Mane, tempo permainan pun melai berubah. Burnley sudah mulai berani bermain terbuka, Pelatih Sean Dyche pun memasukkan striker kedua dalam diri Sam Vokes. Akan tetapi, perubahan strategi ini ternyata mampu membuat Liverpool kian mudah mengancam pertahanan Burnley.

Oxlade-Chamberlain mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan The Reds di menit ke-84. Tapi Pope berhasil menyelamatkan gawangnya. Semenit berselang, giliran Vokes yang membuat kiper Liverpool, Simon Mignolet bekerja keras.

Akhirnya Burnley bisa menyamakan skor di menit ke-88 melalui Gudmundsson yang menjadi pahlawan tuan rumah seusai meneruskan tandukan Vokes. Pertandingan pun akan berkahir dengan skor imbang, namun Liverpool mampu mendapat poin penuh melalui Klavan pada injury time setelah memaksimalkan umpan Dejan Lovren untuk menjebol gawang Burnley.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Liverpool di klasemen di urutan empat. Namun, Liverpool mampu menyamai catatan Manchester United yang kini kedua tim sama-sama mengoleksi 44 poin. Sedangkan bagi Burnley, mereka kini berada di posisi tujuh dengan raihan 34 nilai dari 22 pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Jakarta – Liverpool disebut telah melayangkan proposal tawaran dengan harga berkisar £13 juta untuk mendapatkan bek ...