Home > Berita Liga Prancis > Tanpa Ampun, PSG Gulung Dijon 8 Gol Tanpa Balas

Tanpa Ampun, PSG Gulung Dijon 8 Gol Tanpa Balas

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan dengan skor fantastis yankni delapan gol tanpa balas saat menghadapi Dijon di Stadion Parc des Princes dalam lanjutan pertandingan Liga Prancis, Rabu (17/1/2018) Kamis dini hari WIB.

Tanpa Ampun, PSG Gulung Dijon 8 Gol Tanpa Balas

Delapan gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Angel Di Maria (menit ke-4, 15′), Edinson Cavani (21′), Neymar (42′, 57′, 73′, 83′-pen), dan Kylian Mbappe (77′).

Baca juga : Tampil di Kandang Atletico, Sevilla Curi Kemenangan 2-1

PSG memang terlihat sangat mendominasi permainan dalam laga ini. Bahkan mereka mencatat penguasaan bola hingga 65 persen. Bila dilihat dari segi peluang, PSG menciptakan 17 kesempatan. Sedangkan Dijon hanya mempunyai lima kesempatan.

PSG langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, bahkan pada saat umur pertandingan baru berjalan 4 menit, PSG langsung memimpin 1-0 melalui tendangan placing indah yang dicetak Di Maria.

Pada menit ke-15, Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan yang dilepaskan Neymar, Di Maria dengan mudah memasukan bola ke gawang Dijon. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG.

Tim asuhan Unai Emery berhasil menambah keunggulan lagi pada menit ke-21. Berawal dari umpan silang Di Maria, Cavani dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang melalui tandukan.

Neymar pun menutup pesta gol PSG di babak pertama melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-42. Skor 4-0 untuk PSG bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSG masih terus menggempur petahanan Dijon. Alhasil, Neymar kembali menciptakan gol pada menit ke-57. Setelah memanfaatkan blunder bek Dijon, Cedric Yambere yang salah mengantisipasi bola, Neymar pun langsun melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Akhirnya, Neymar berhasil mencatat hat-trick pada menit ke-73. Ketika melakukan aksi individu untuk menusuk ke kotak 12 pas Dijon, Neymar pun berhasil menutup akselerasinya dengan tendangan akurat menuju gawang Dijon.

Empat menit kemudian, giliran Mbappe yang tak ketinggalan untuk memasukkan namanya di papan skor. Setelah mendapat umpan dari Neymar, Mbappe pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri keras dari jarak dekat.

Neymar menyempurnakan aksi gemilangnya dengan membukukan Quad-trick melalui titik penalti. Gol Neymar pada menit ke-83 ini telah menutup penderitaan Dijon. Pasalnya, skor 8-0 untuk PSG tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 56 poin. Kini mereka unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Olympique Lyon.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Casemiro Dianggap Sebagai Pengganti Yang Mumpuni Untuk Thiago Motta

Casemiro Dianggap Sebagai Pengganti Yang Mumpuni Untuk Thiago Motta

Jakarta – Gelandang andalan Real Madrid, Casemiro dianggap sebagai pengganti yang mumpuni untuk Thiago Motta ...