Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Tampil di Kandang Atletico, Sevilla Curi Kemenangan 2-1

Tampil di Kandang Atletico, Sevilla Curi Kemenangan 2-1

Madrid – Sevilla sukses mencuri kemenangan dengan skor 2-1 saat menjalani pertandingan leg pertama perempatfinal Copa del Rey ke markas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB.

Tampil di Kandang Atletico, Sevilla Curi Kemenangan 2-1

Atletico Madrid sebenarnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol Diego Costa di menit ke-73. Namun, Sevilla mampu membalas dua gol di 10 menit terakhir waktu normal dan berbalik unggul berkat gol bunuh diri Miguel Angel Moya di menit ke-80 dan gol Joaquin Correa di menit ke-88.

Baca juga : Tumbang 0-1, Espanyol Berikan Kekalahan Pertama Untuk Barca

Atletico langsung mengambil inisiatif serangan sejak dimulainya babak pertama, alhasil mereka pun mendapat peluang pertama melalui umpan silang Juanfran. Namun, upaya itu gagal usai Costa melakukan dorongan ke bek lawan ketika akan menyambut umpan di kotak penalti.

Tak berselang lama giliran Sevilla yang memberi ancaman ke gawang Atletico di menit ketiga. Berawal dari Pablo Sarabia yang mengirim umpan ke Franco Vazquez. kemudian pemain 28 tahun itupun melepas tendangan, namun belum berbuah gol setelah bola masih melebar dari gawang.

Meski bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Sevilla ternyata lebih banyak melakukan serangan yang cukup berbahaya dibanding serangan yang dibangun oleh Atletico. Seperti yang terjadi di menit ke-26 saat Sarabia melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun gagal berbuah gol usai Moya tampil apik yang mampu menghalau bola dengan cepat. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap tak berubah.

Di awal babak kedua, pelatih Diego Simeone langsung melakukan pergantian dengan menarik Vitolo dan memasukkan Angel Correa. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya gedor Atletico.

Akhirnya pergantian ini nampaknya berhasil, sebab Atletico mampu menciptakan beberapa ancaman, seperti yang terjadi di menit ke-61. Pada waktu itu, Correa bergerak di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti lawan. Kiper Sergio Rico pun gagal memotong laju bola, sehingga Costa yang muncul di tiang jauh terlihat akan mampu menyambut bola. Sayangnya, Costa masih telat sepersekian detik dan bola pun keluar lapangan.

Akhirnya, upaya dari Atletico baru berbuah hasil di menit ke-73. Berawal dari Carrasco yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat bola rebound dari tendangan bebas Gabi. Bola pun masih berhasil di blok lawan, beruntungnya bola masih jatuh ke kaki Costa dan langsung melepaskan tembakan keras yang membawa Atletico unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Sevilla pun langsung beraksi dan akhirnya tim besutan Vincenzo Montella mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-80 lewat bunuh diri Moya. Berawal dari umpan silang Jesus Navas dari sisi kanan, namun bola masih mengenai kaki Lucas Hernandez dan melambung ke tiang jauh. Moya pun terkecoh dan cuma bisa menyentuh bola dengan ujung jari.

Dua menit sebelum waktu normal selesai, Sevilla berhasil berbalik unggul 2-1. Setelah menerima umpan dari Wissam Ben Yedder, Joaquin Correa pun menggiring bola ke dalam kotak penalti setelah lepas dari kawalan dua pemain Atletico dan langsung melepaskan tendangan dari jarak dekat dan bola meluncur deras ke dalam gawang lawan.

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Sevilla tetap bertahab hingga laga usai, sebab tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Kemenangan ini membuat Sevilla mendapatkan keuntungan besar di leg kedua karena akan tampil di kandang sendiri.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Barcelona Sangat Menyayangkan Bila Real Madrid Depak Zidane

Legenda Barcelona Sangat Menyayangkan Bila Real Madrid Depak Zidane

Jakarta – Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov menyatakan bahwa Real Madrid bakal membuat kesalahan besar apabila mereka benar-benar mendepak Zinedine ...