Home > Berita Liga Inggris > Sukacita Chamberlain Usai Sukses Benamkan City

Sukacita Chamberlain Usai Sukses Benamkan City

Jakarta – Alex Oxlade-Chamberlain sangat bersukacita setelah berhasil mengalahkan Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018) waktu setempat. Bahkan Chamberlain menganggap bahwa timnya bermain sedikit mengamuk di babak kedua.

Sukacita Chamberlain Usai Sukses Benamkan City

Chamberlain

Pada pertandingan tersebut Liverpool sukses memberikan hadiah kekalahan pertama bagi Manchester City di musim ini, setelah meraih kemenangan tipis 4-3.

Baca juga : Prediksi EPL 16 Januari 2018 : MU vs Stoke City

Selain Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol pada menit ke-9, tiga gol Liverpool yang lain masing-masing diciptakan oleh Roberto Firmino (59′), Sadio Mane (61′), dan Mohamed Salah (68′). Sedangkan, Manchester City hanya membalas tiga gol yang dicetak Leroy Sane (40′), Bernardo Silva (84′), dan Ilkay Guendogan (90′).

Dari hasil tersebut terlihat bahwa Liverpool mampu mencetak tiga gol hanya dalam kurun waktu sembilan menit di paruh kedua.

“Jelas ini hasil bagus buat kami karena mereka begitu brilian sepanjang tahun. Mereka tim fantastis,” kata Oxlade-Chamberlain soal sang rival, seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

“Kami bisa mengembangkan permainan dan sedikit mengamuk setelah jeda babak pertama. Rencananya adalah bertahan sebaik mungkin, kemudian menyerang mereka saat memungkinkan,” ujar dia.

Bagi Manchester City, kekalahan tersebut juga memperpanjang kutukan mereka karena tidak mampu menang dalam periode 15 tahun terakhir atas Liverpool di Anfield. Tercatat terakhir kali Manchester City menang di Anfield terjadi pada Mei 2003 dengan skor 2-1 berkat dua gol Nicolas Anelka yang hanya mampu dibalas satu gol dari Milan Baros.

Sejak saat itu hingga kini, Manchester City total telah kalah 11 kali dengan pertandingan ini di Anfield dan hanya mendapatkan empat hasil imbang. Bahkan pada lima pertandingan terakhir Manchester City di Anfield, mereka selalu menelan kekalahan dan kebobolan 13 gol.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Mesir Pulangkan Salah Usai Berdiskusi Dengan Tim Medis Liverpool

Inggris – Usai mengalami cedera dalam laga kontrak Swaziland pada hari Jumat(12/10) kemarin dan berdiskusi ...