Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Sempat Tertinggal, Milan Sukses Tundukkan Cagliari 2-1

Sempat Tertinggal, Milan Sukses Tundukkan Cagliari 2-1

Cagliari – AC Milan sukses mengalahkan Cagliari degan skor 2-1 meskipun mereka sempat tertinggal lebih dahulu sebelum membalikkan keadaan. Pada pertandingan di Sardegna Arena, Senin (22/1/2018) dinihari WIB, juga dihiasi dengan dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Sempat Tertinggal, Milan Sukses Tundukkan Cagliari 2-1

Cagliari mampu tampil mengejutkan setelah Nicolo Barella mencetak gol cepat di menit kedelapan. Tetapi, Milan mampu membalikkan keadaan setelah Franck Kessie tampil gemilang dengan mencetak dua gol di 10 menit terakhir babak pertama.

Baca juga : Imbang 1-1 Lawan Southampton, Spurs Tertahan di Posisi 5

Kedua tim mengakhiri laga ini dengan 10 orang. Sebab Milan harus terlebih dahulu kehilangan Ricardo Rodriguez di menit ke-80 karena menerima kartu kuning kedua (kartu merah), sementara Cagliari harus kehilagan Barella di delapan menit kemudian setelah sang pemain juga diganjar kartu kuning kedua.

Kemenangan ini membuat Milan berhasil naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 31 poin. Bahkan mereka juga tak terkalahkan pada empat laga terakhir di semua kompetisi.
Saat pertandingan babak pertama baru berjalan delapan menit, Cagliari pun berhasil mencuri gol melalui aksi Nicolo Barella yang mengecoh Davide Calabria dan langsung melepasakan tendangan. Meski tak terlalu keras namun bola memantul ke tanah dan Gianluigi Donnarumma salah melakukan antisipasi. Cagliari unggul 1-0.

Akhirnya Milan mendapatkan penalti pada menit ke-37 saat Nikola Kalinic dijatuhkan oleh Luca Ceppitelli. Franck Kessie dengan sempurna mengeksekusi dan skor menjadi 1-1.

Gol ini membuat Milan semakin bersemangat untuk melancarkan serangan yang semakin berbahaya. Selang lima menit, Kessie kembali memperlihatkan aksinya dengan mencetak brace setelah memanfaatkan umpan manis Kalinic pada menit ke-42. Hingga turun minum skor 2-1 untuk Milan tetap bertahan.

Pada babak kedua, Milan masih menguasai jalannya pertandingan dan semakin bermain dengan nyaman. Cagliari yang terdesak memaksa mereka untuk menumpuk pemainnya di lini belakang.

Terus melakukan serangan frontal, Milan mendapat petaka ketika pada menit ke-80 Ricardo Rodriguez mendapat kartu kuning kedua. 10 menit terakhir pun menjadi mencekam untuk I Rossoneri. Namun, nasib Cagliari juga sial, pencetak gol mereka, Barella juga mendapat kartu merah karena tekel keras kepada Lucas Biglia di menit ke-88. Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Pisacane, Ceppitelli, Romagna; Padoin (Cossu 77′), Barella, Cigarini, Ionita (Deiola 62′), Farago; Sau (Farias 19′); Pavoletti

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Bonucci, Calabria; Bonaventura (Locatelli 76′), Biglia, Kessie (Borini 86′); Calhanoglu, Kalinic, Suso (Abate 82′)

(Okto – Satupedia.com)
x

Check Also

Cari Tantangan, Marek Hamsik Ingin Hengkang Dari Napoli

Cari Tantangan, Marek Hamsik Ingin Hengkang Dari Napoli

Jakarta – Pihak manajemen Napoli, dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan pihak Marek Hamsik, demikian seperti dilaporkan ...