Home > Berita Liga Indonesia > Robertino Pugliara Akhirnya Merapat ke Persebaya

Robertino Pugliara Akhirnya Merapat ke Persebaya

Surabaya – Persebaya Surabayamengonfirmasi kedatangan gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara. Mantan playmaker Persija Jakarta dan Persib Bandung itu diproyeksikan untuk mengisi satu slot penggawa asing Persebaya di Liga 1 2018.

Robertino Pugliara Akhirnya Merapat ke Persebaya

Robertino adalah pemain asing yang namanya sudah santer dikabarkan akan bergabung dengan Persebaya sejak awal Desember lalu. Meski manajemen berulang kali berkelit, pada akhirnya nama yang dikaitkan berlabuh ke Persebaya.

Pada Senin (22/1/2018), Persebaya akhirnya mengakui Robertino segera diperkenalkan sebagai pemain asing anyar. Indikasi tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram Persebaya yang memberikan ucapan selamat datang kepada Robertino. “Welcome Robertino,” tulis mereka pada Senin (22/1/2018).

Sebelumnya pelatih Angel Alfredo Vera membenarkan bahwa Robertino akan kembali berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia dan bergabung dengan Persebaya. Robertino sempat merantau ke India untuk memperkuat klub lokal FC Pune City.

Baca juga: Bek Tengah Bali United Ini Bakal Allout saat Bersua Chiangrai

Robertino akan menjadi pemain asing kedua di tim berjuluk Green Force tersebut. Persebaya akan menjadi klub keenam Robertino di Indonesia. Sebelumnya ia pernah membela Persija, Persib, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah yang menjemput langsung kedatangan Robertino mengaku senang. Sebab, kekuatan tim terutama lini serang bakal jauh lebih tajam. “Semoga Robertino bisa cepat beradapatasi dengan formasi tim dan cuaca di Surabaya,” harap Chairul. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 1 2018, PSM Berupaya Benahi Infrastruktur

Jelang Liga 1 2018, PSM Berupaya Benahi Infrastruktur

Makassar – Manajemen PSM Makassar tengah berupaya untuk melakukan pembenahan infrastruktur jelang bergulirnya Liga 1 ...