Home > Berita Liga Indonesia > PSMS Sukses Kandaskan Persib di Stadion GBLA

PSMS Sukses Kandaskan Persib di Stadion GBLA

Bandung – Duel klasik antara PSMS Medan kontra tuan rumah Persib Bandung, Minggu (21/1) malam WIB, berakhir pedih bagi publik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tampil di kandang sendiri, Maung Bandung justru dipermalukan PSMS dengan skor 0-2.

PSMS Sukses Kandaskan Persib di Stadion GBLA

Dengan kemenangan tersebut, PSMS meraih 6 angka dari dua laga di Grup A Piala Presiden 2018 dan memiliki peluang besar melaju ke perempat final. Hasil tersebut jelas luar biasa mengingat PSMS bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh. Selain itu, bagi pelatih Djadjang Nurdjaman menjadi momen yang tak terlupakan karena mampu mengalahkan mantan anak asuhnya.

Di satu sisi, kekalahan 0-2 jelas terasa menyesakkan. Maklum saja, pada laga pertama mereka mampu menang 1-0 atas tim kuat Sriwijaya FC. Namun, saat menghadapi Ayam Kinantan, Persib justru tak berdaya.

Belum genap sepuluh menit babak pertama berlangsung, Puja Abdillah mencatat dua peluang untuk Persib. Sayang kedua kans tersebut belum menjadi gol. Peluang emas kembali hadir pada menit ke-15. Akan tetapi sundulan Victor Igbonefo hanya menggetarkan jala luar gawang PSMS.

PSMS membuat kejutan lewat gol Frets Butuan pada menit ke-26. Setelah menerima umpan lambung Alwi Slamat, Frets menyisir rusuk kanan pertahanan Persib untuk selanjutnya melepaskan tendangan keras kaki kanan. Ia mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Persib tanpa mampu dijangkau kiper Deden Natsir.

Gawang Persib kembali jebol pada menit ke-30 oleh pemain asal Bantul, Antoni Putro Nugroho. Bermula dari aksi Sadney Urikhob merebut bola dari Eka Ramdani, bola kemudian diumpan ke Samuel. Kemudian Samuel melepaskan sepakan mendatar yang terlepas dari tangkapan Deden Natsir, bola liar yang disambar Antoni sukses menjadi gol kedua bagi PSMS.

Tertinggal dua gol atas menjadi tamparan keras untuk Maung Bandung. Bermain di depan ribuan pendukungnya, plus unggul kualitas individu, rupanya tak menjadi jaminan bagi Persib untuk meraih kemenangan. Berbagai serangan yang mereka bangun selalu menemui jalan buntu. Keunggulan PSMS tak bergeming hingga turun minum.

Tensi pertandingan semakin panas setelah kedua tim keluar dari kamar ganti. Kali ini PSMS tak hanya bermain bertahan, mereka berani mengancam lewat tusukan Antoni Putro Nugroho dan Frets Butuan. Peluang emas pertama pada babak kedua dikreasi Ezechiel N’Douassel menit ke-60. Namun bola melenceng tipis di kanan gawang PSMS.

Persib kembali memperoleh kesempatan lewat tendangan jarak jauh Eka Ramdani menit ke-66. Lagi-lagi bola bisa diamankan kiper Abdul Rohim. Dua peluang emas PSMS diciptakan Legimin Raharjo dari eksekusi free kick, dan Samuel pada menit ke-76. Sayangnya kedua kans ini berhasil dimentahkan kiper Deden Natsir.

Igbonefo hampir menjebol gawang PSMS pada menit ke-79. Sayang sundulannya melebar tipis di kiri gawang. Berselang empat menit giliran Tony Sucipto yang mengancam gawang PSMS. Sayang usaha pesepak bola Surabaya itu belum membuahkan hasil. Persib kembali mengancam dari sundulan Airlangga menit ke-86. Sayang bola tak tepat sasaran. Skor 2-0 untuk PSMS bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Barito Putera Sepakat dengan Regulasi Baru PSSI

Skuad Barito Putera untuk Musim 2018 Sudah Lengkap

Banjarmasin – Barito Putera menjaga tradisi dalam memulai kompetisi tiap tahunnya dengan menggelar acara reiligi ...