Home > Berita Liga Indonesia > PSMS Sukses Gulung PSM dengan Skor Tipis

PSMS Sukses Gulung PSM dengan Skor Tipis

Bandung – Salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1, PSM Makassar, menelan pil pahit pada laga perdananya di turnamen Piala Presiden 2018. PSM dipermalukan tim promosi PSMS Medan dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Selasa (16/1/2018) malam.

PSMS Sukses Gulung PSM dengan Skor Tipis

PSMS Medan

PSM mampu unggul terlebih dahulu lewat Guy Junior pada menit ke-19. Tendangan salto pemain naturalisasi ini berhasil merobek jala PSMS yang dikawal Dhika Bhayangkara. Keunggulan 1-0 membuat pemain PSM kian bersemangat untuk menggandakan kedudukan.

Hanya, kondisi berubah menjadi 1-1 setelah Suhandi mencetak gol penyama untuk PSMS pada menit ke-38. Tendangan Suhandi berubah arah setelah dibelokkan pemain seleksi PSM Robert Elopere. Bola meluncur mulus ke gawang PSM yang sudah tak terjaga.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan semakin menarik karena kedua tim saling serang. Memasuki penghujung babak pertama, PSM mencoba membuka kesempatan dari aksi Guy Junior. Sayang kesempatan itu gagal berbuah gol.

PSM berbenah memasuki paruh kedua. Pelatih Robert Rene Albert menurunkan sang jenderal lapangan Wiljan Pluim serta Marc Klok. Selain itu PSM juga menurunkan penyerang anyar Bruce Dijite, Wasyiat Hasbullah, Steven Paulle dan Zulham Zamrun.

Kehadiran Pluim membuat serangan PSM lebih hidup dan semakin bervariasi. Sebuah peluang emas diperoleh Saldy pada menit ke-60. Sayang sepakan jarak jauh mantan pemain Madura United tersebut digagalkan tiang gawang.

Baca juga: Madura United Bakal Turunkan Pemain Asing di Piala Presiden 2018

Buruknya antisipasi Steven Paulle harus dibayar mahal oleh gol pemain sayap mungil PSMS Antoni Putro Nugroho menit ke-66. Tendangan pemain asal Bantul itu meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang PSM yang dikawal Shahar Ginanjar sekaligus membuat PSMS berbalik unggul 2-1.

PSM sempat mendapatkan dua kesempatan dari kaki Zulham Zamrun menit ke-68 dan Pluim menit ke-70. Lagi-lagi dua kans ini tak membuahkan hasil. Jutru PSMS yang aktif menyerang pada akhir babak kedua. Tendangan bebas Legimin Raharjo nyaris berbuah gol pada menit ke-82. Sayang bola membentur mistar.

PSM sudah berupaya keras untuk menyamakan kedudukan hingga penghujung pertandingan. Sayang usaha mereka berakhir nihil. Kemenangan PSMS atas PSM dengan skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Perasaan Matias Conti Setelah Mencetak Gol ke Gawang Arema FC

Samarinda – Butuh waktu lama bagi striker asal Argentina, Matias Conti beradaptasi dengan sepak bola ...