Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Piala Presiden 18 Januari 2018 : Persebaya vs PS TNI

Prediksi Piala Presiden 18 Januari 2018 : Persebaya vs PS TNI

Surabaya – Persebaya Surabaya bakal menjamu PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pertandingan Piala Presiden 2018 Grup C, Kamis, 18 Januari pukul 15.30 WIB. Persebaya jelas lebih diunggulkan untuk laga pertama di grup mereka ini.

Prediksi Piala Presiden 18 Januari 2018 : Persebaya vs PS TNI

Jelang pertandingan lawan PS TNI, Persebaya dilaporkan telah kehilangan empat pilar mereka. Yaitu M. Hidayat yang cedera, lalu Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Rachmat “Rian” Irianto yang kini masuk ke timnas Indonesia. Tetapi hal ini tidak membuat pelatih Angel Alfredo Vera merasa cemas.

Baca juga : Tanpa Ampun, PSG Gulung Dijon 8 Gol Tanpa Balas

Pasalnya Persebaya saat ini telah memiliki segudang pemain seperti Ferinando Pahabol, Ricky Kayame, hingga Nelson Alom dan Rendi Irwan. Alfredo pun mengatakan kepada JawaPos, “Masih ada waktu, saya tidak mau buru-buru, santai, masih ada pemain yang bisa kami pakai.”

Persebaya nampaknya bakal lebih mengutamakan pemain lokal. Sebab sejauh ini satu-satunya pemain asing yang dimiliki Persebaya adalah bek asal Brazil, Otavio Dutra.

Pada laga ini, Persebaya lebih diunggulkan ketimbang PS TNI, apalagi bermain di Gelora Bung Tomo. PS TNI datang ke Surabaya dengan kondisi yang kurang optimal. Pasalnya, Fikri Ardiansyah belum pulih sepenuhnya, sementara Andy Setyo dan Dimas Drajad juga masih berada di timas Indonesia.

Dengan demikian, Pelatih Rudy Eka Priyambada pun membawa dua pemain asing seperti Redouane Zerzouri dan Elio Martins. Rudy juga menegaskan bahwa timnya bakal sangat serius untuk menghadapi Persebaya yang baru promosi ke Liga 1.

Katanya dikutip dari Goal.com, “Semua pemain yang kami bawa sudah siap (untuk bertarung di Piala Presiden 2018); baik itu mental maupun fisik. Kami saat ini mematangkan strategi saja untuk laga melawan Persebaya.”

PS TNI memiliki pemain muda yang merata di semua lini, seperti Teguh Amiruddin, Wawan Febrianto, Abduh Lestaluhu,  hingga Sansan Fauzi. Mereka pun bakal menghadapi militansi Bajul Ijo yang luar biasa, dengan dukungan penuh dari bonek. Memang sangat sulit bila PS TNI berharap mampu mencuri poin penuh dari Persebaya. Hasil seri adalah target realistis bagi PS TNI, meskipun Persebaya jelas tak ingin hal itu terjadi.

Prediksi Skor Persebaya vs PS TNI : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Marko Simic Siap Tampil Saat Hadapi Persib Bandung

Marko Simic Mendapat Kritikan Dari Teco

Jakarta – Persija Jakarta ditahan imbang 0-0 oleh PSMS Medan pada pekan ke-20 Liga 1 ...