Home > Berita Liga Inggris > Penampilan Perdana Theo Walcott Diganjar Sanjungan Allardyce

Penampilan Perdana Theo Walcott Diganjar Sanjungan Allardyce

Jakarta – Striker anyar Everton, Theo Walcott berhasil menjalani pertandingan debutnya dengan mencetak assist saat membantu timnya menahan imbang West Bromwich Albion dengan skor 1-1 di Stadion Goodison Park, pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (20/1/2018).

Penampilan Perdana Theo Walcott Diganjar Sanjungan Allardyce

West Bromwich Albion berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Jay Rodriguez pada menit ketujuh. Sedangkan Everton baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui sepakan keras Omar Niasse setelah memanfaatkan umpan tandukan Theo Walcott.

Baca juga : Torehan Baru Martial Usai Cetak Gol Lawan Burnley

Meskipun masih belum puas dengan hasil pertandingan, namun manajer Everton, Sam Allardyce mengakui bahwa dirinya sangat senang dengan penampilan Walcott. Tidak hanya soal assist, Allardyce mengakui bahwa dirinya senang dengan performa Walcott secara keseluruhan.

“Di sepanjang laga ia sempat melepaskan tendangan voli hebat yang seharusnya berbuah gol dan sebuah tandukan dalam proses gol Niasse,” ucap Allardyce seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

“Para pemain kami harus mengerti di posisi mana Theo suka mendapatkan bola, tetapi rekan-rekannya tidak memberikan umpan dengan baik hari ini. Ia adalah pemain hebat dengan banyak bakat, tetapi kami harus tetap bermain dengan cara yang benar,” tuturnya.

Seperti diketahui, Walcott baru berlabuh ke Everton pada Rabu (17/1/2018) dari Arsenal dengan harga 20 juta pounds (sekitar Rp 369 miliar). Meskipun baru bergabung, namun Walcott langsung dipercaya Allardyce tampil sebagai starter pada laga tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gagal Bersinar di Everton, Cenk Tosun Kembali Ke Turki ?

Gagal Bersinar di Everton, Cenk Tosun Kembali Ke Turki ?

Jakarta – Striker Everton, Cenk Tosun masih mempunyai peluang untuk kembali ke turki bersama mantan ...