Home > Berita Liga Italia > Nyaris Kalah, Inter Paksa Roma Main Imbang 1-1

Nyaris Kalah, Inter Paksa Roma Main Imbang 1-1

Jakarta – Inter Milan nyaris menelan kekalahan sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan 10 menit jelang laga berakhir dan memaksa AS Roma bermain imbang 1-1 di laga ke-21 Serie A Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/01/18) dini hari WIB.

Nyaris Kalah, Inter Paksa Roma Main Imbang 1-1

Pada babak pertama, Roma langsung memberi tekanan kepada pertahanan Inter ketika Nainggolan berhasil merebut bola dari Gagliardini. Namun, Dzeko masih gagal saat memanfaatkan umpan silang dari El Shaarawy.

Baca juga : Sempat Tertinggal, Milan Sukses Tundukkan Cagliari 2-1

Inter pun mencoba keluar dari tekanan yang terus dilakukan oleh Roma dan melakukan serangan balik. Pada menit ke-10, Perisic yang melakukan penetrasi berhasil melewati Florenzi dan langsung melepaskan tendangan melengkung. Sayangnya, kiper Roma, Alisson masih berada dalam posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Akhirnya, Roma berhasil mencetak skor yang cukup mengejutkan. Dengan memanfaatkan lini pertahanan Inter yang terlalu maju, El Shaarawy pun melaju dengan menggunakan kecepatannya untuk menyambut umpan dari Alisson. El Shaarawy berhasil menendang bola sebelum Handanovic datang menangkap bola dan mampu membawa timnya unggul 1-0 dari tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Inter langsung meningkatkan tempo permainan untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Namun hingga babak pertama berakhir, Inter belum bisa menembus gawang Roma yang dijaga baik oleh Alisson.

Pada babak kedua, Inter hampir saja kebobolan pada menit ke-54 setelah Dzeko berhasil menanduk bola melalui skema sepak pojok, namun Miranda masih bisa menggagalkan sundulan tersebut sehingga bola keluar lapangan.

Pada menit ke-68, Inter seharusnya mendapat hadiah penalti usai Cancelo setelah dijatuhkan oleh Fazio di kotak terlarang. Namun wasit minilai bahwa Cancelo melakukan diving dan malah mendapatkan kartu kuning.

Akhirnya Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui Vecino yang memanfaatkan umpan silang dari Brozovic dari tengah lapangan.

Berhasil menyamakan kedudukan, Inter pun semakin bersemangat untuk menekan Roma. Icardi mendapat peluang di menit ke-90 saat Alisson dalam posisi yang tidak siap. Namun tendangan Icardi hanya mengarah ke sisi samping gawang Roma. Namun hingga laga berakhir, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Pemain 18 Tahun Yang Memiliki Julukan Andrea Pirlo Baru

Milan – Gelandang usia 18 tahun milik Brescia, Sandro Tonali telah memikat banyak klub Eropa ...