Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Cetak Gol, Barcelona Menang 2-1 Atas Alaves

Messi Cetak Gol, Barcelona Menang 2-1 Atas Alaves

Jakarta – Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ke-21 La Liga Spanyol, Senin (29/01/18) dini hari WIB. Meskipun tertinggal di babak pertama, namun Barcelona mampu bangkit melalui Suarez dan Messi.

Messi Cetak Gol, Barcelona Menang 2-1 Atas Alaves

Pada babak pertama,  Alaves langsung menyusun skema serangan dari sisi kanan. Sayangnya, percobaan pertama mereka melalui tendangan John Guidetti ke arah gawang hanya berakhir dengan percuma.

Baca juga : 2 Gol Batshuayi Bawa Chelsea Tumbangkan Newcastle 3-0

Tampil sebagai tuan rumah, Barcelona pun tak ingin ketinggalan untuk melakukan serangan. Bahkan beberapa serangan terlihat mampu menembus jantung pertahanan Alaves dan para pemain Barcelona berhasil melepaskan beberapa sepakan keras. Sayangnya, semua tembakan tersebut kurang akurat dan hanya berbuah tendangan gawang.

Melalui serangan balik cepat dari para pemain Alaves di menit 23 akhirnya berhasil membuat Ter Stegen memungut bola dari gawang. Setelah menerima bola dari lini belakang, Guidetti langsung menyerang dengan berlari cepat dari sisi lapangan. Kemudian ia melepaskan tendangan di dalam kotak penalti yang tak sanggup dihalau, meskipun telah terbaca oleh ter Stegen.

Barcelona pun menyusun serangan demi mengejar ketertinggalan. Akhirnya Messi berhasil mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 35 melalui tendangan langsung. Namun sepakan Messi berhasil ditepis oleh kiper Alaves. Skor 1-0 untuk keunggulan Alaves bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona melanjutkan upayanya untuk menyamakan kedudukan. Barcelona harus menunggu hingga menit ke 70 untuk mendapatkkan peluang emas yang nyaris berbuah gol. Melalui serangan yang dibangun oleh Sergio Roberto yang memberikan bola kepada Pique dan langsung melepaskan umpan ke arah Paulinho. Meski terjadi kemelut di mulut gawang Alaves, namun Pacheco berhasil menyelamatkan gawang dengan sigap.

Tak berselang lama, Barcelona kembali membangun serangan melalui aksi dari Iniesta. Kemudian ia melepaskan umpan ke tiang jauh di kotak penalti Alaves. Suarez yang menerima umpan langsung melesakkan bola tanpa halangan ke gawang Pacheco. Skor sama kuat 1-1 Barcelona mengejar ketertinggalan.

Pada menit 84, pemain belakang Alaves harus menjatuhkan pemain Barcelona di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Messi mampu dimanfaatkan dengan baik, sebab tendangannya tak mampu dihalau dengan baik oleh Pacheco. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Jakarta – Legenda Argentina, Diego Maradona mengklaim jika Florentino Perez merupakan presiden klub terbaik di ...