Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Borong 2 Gol, Barca Menang 5-0 Atas Real Betis

Messi Borong 2 Gol, Barca Menang 5-0 Atas Real Betis

Jakarta – Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor telak lima gol tanpa balas saat melawan Real Betis pada pertandingan pekan ke-20 La Liga di Estadio Benito Villamarín, Senin (22/1/18) dini hari WIB. Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama memborong dua gol di laga tersebut, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Rakitic.

Messi Borong 2 Gol, Barca Menang 5-0 Atas Real Betis

Barcelona masih mampu tampil dominan dan melakukan penyerangan sejak menit awal pertandingan meskipun datang sebagai tim tamu. Barcelona pun mendapatkan peluang melalui sepakan Nelson Semedo pada menit ke-14. Sayang upayanya masih melebar dari gawang Real Betis.

Baca juga : Prediksi Piala Presiden 2018 : Martapura FC vs Barito Putera

Tak berselang lama, Barcelona kembali membuang kesempatan untuk membuka keunggulan melalui Sergi Roberto. Sayngnya tendangan Roberto masih melambung di atas mistar gawang. Kesempatan yang sama juga dialami oleh Ivan Rakitic semenit berselang, upayanya melalui tendangan kaki kanannya masih bisa ditangkap oleh Adan.

Bukan tanpa perlawanan, Real Betis pun memberi sedikit tekanan pada gawang Barca yang dijaga Marc-Andre ter Stegen menjelang berakhirnya babak pertama. Ruiz yang beraksi dengan melepaskan sepakan dari sudut sempit, namun masih bisa diamankan dengan baik oleh Ter Stegen. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Barcelona akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit 59. Berawal dari umpan terobosan yang disodorkan Luis Suarez, Ivan Rakitic pun melepaskan tendangan dengan tenang dan memperdaya kiper Betis. Skor 1-0 Barcelona unggul.

Tak berselang lama, Barcelona pun sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari Lionel Messi yang lolos dari jebakan offside tanpa ampun ia melepaskan tendangan keras yang sukses membobol gawang yang dijaga oleh Adan. Skor 2-0 Barcelona memimpin.

Real Betis semakin terpuruk pada menit 69. Berawal dari oleh umpan dari Rakitic, Luis Suarez berhasil membobol gawang Adan melalui tendangan volinya. Skor 3-0 Betis semakin tertinggal.

Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit 80. Melalui skema serangan balik, kemudian Messi melakukan penetrasi dengan melewati hadangan dua pemain Betis, dan dengan tenang Messi melepaskan tendangan yang menjebol gawang Adan.

Jelang akhir pertandingan, Luis Suarez menutup keran gol pada laga ini dengan mencetak brace. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti sukses mempermalukan Adan. Skor 5-0 untuk keunggulan Barceolna atas Real Betis pun bertahan hingga peluit panjang tanda laga berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Catalunya – Legenda Barcelona Xavi menyebut Arthur Melo pantas bermain bagi Blaugrana, namun ia sedikit ...