Home > Berita Liga Indonesia > Meski Minim Persiapan, Madura United Siap Hadapi Piala Presiden 2018

Meski Minim Persiapan, Madura United Siap Hadapi Piala Presiden 2018

Surabaya – Madura United mengakui bahwa timnya mempunyai persiapan yang minim untuk berlaga di Piala Presiden 2018, namun hal itu tak membuat gentar mereka. Bahkan tim asuhan Gomes de Oliveira menyatakan siap untuk berjuang di ajang pramusim ini.

Meski Minim Persiapan, Madura United Siap Hadapi Piala Presiden 2018

Madura United

Sejauh ini, Madura United memang baru menggelar dua kali latihan saja, usai libur panjang tim. Latihan pertama dilaksanakan di Gelora Bung Tomo, Selasa (16/1/2017). Hal tersebut dilakukan untuk beradaptasi dengan lapangan jelang dimulainya laga Grup C Piala Presiden 2018, yang memang bakal berlangsung di stadion tersebut.

Baca juga : Hadapi Leganes, Zidane Minta Madrid Tak Kebobolan

Sementara latihan kedua, rencananya bakal digelar di Stadion legendaris, Gelora 10 Nopember (G10N) Surabaya, pada hari ini (17/1/2018).

Latihan dibawah arahan langsung pelatih kepala Gomes de Oliveira itu diikuti 23 pemain termasuk pemain naturalisasi yang baru di kontrak, Rafael Maitimo. “Perkembangan tim dari latihan tadi sudah bagus,” kata Gomes.

Jelang pertandingan perdana Piala Presiden 2018, Gomes juga menyebutkan bahwa dirinya tidak menemui kendala antara pemain lama dan rekrutan baru. Bahkan secara performa dan Komunikasi sudah berjalan dengan baik, meski perlu pemolesan sedikit lagi.

“Pemain-pemain Madura United pemain yang profesional dan banyak pengalaman, tidak ada masalah dengan komunikasi maupun performa,” ujar Gomes.

Gomes juga mengatakan bahwa para pemain Madura United memiliki pengalaman yang banyak. Jadi tidak terlalu sulit untuk mengembangkannya, apalagi mereka sudah menjalani kompetisi pra-musim Suramadu Cup. Gomes menilai bahwa Madura United cukup sedikit dipoles agar terlihat semakin kuat secara keseluruhan.

“Secara keseluruhan sudah ada peningkatan, hanya perlu pemolesan sedikit lagi. Intinya kita sudah siap di turnamen ini,” ujar pelatih 54 tahun ini.

Meskipun demikian, Gomes menganggap bahwa persaingan di Grup C bakal berlangsung dengan ketat. Dengan demikian, Gomes pun tidak akan menganggap remeh tim lainnya meski Madura United tim yang besar dengan pemain yang bermental bagus. Gomes tetap meminta para pemainnya dalam setiap pertandingan harus meraih tiga poin. Sebab hal itu akan mempermudah langkah mereka menuju ke fase berikutnya.

“Kita tidak akan memandang ringan lawan, semua peserta grup C tim yang bagus. Tapi kita tetap optimis tiga poin setiap pertandingan,” ucap eks pemain Mitra Surabaya ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Jakarta – Kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah PSIS Semarang memakan korban salah satu pemainnya. ...