Home > Berita Liga Indonesia > Meski Kalah, PSIS Tidak Keluhkan Kualitas Lapangan

Meski Kalah, PSIS Tidak Keluhkan Kualitas Lapangan

Malang – Setelah kalah tipis dari Bhayangkara FC dengan skor 0-1 pada pertandingan Piala Presiden 2018, Sabtu (20/1), PSIS Semarang merasa jika pada pertandingan kali ini masih kurang suport. Mereka pun tak mau menjadikan kondisi lapangan becek sebagai biang kekalahan.

Meski Kalah, PSIS Tidak Keluhkan Kualitas Lapangan

Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengatakan, pada pertandingan kali ini sebenarnya berjalan lebih imbang. Menurutnya, Bhayangkara bisa memanfaatkan peluang. “Kami kompak defend, baru keluar menyerang. Ada beberapa peluang tercipta,” ujarnya usai pertandingan, Sabtu (20/1/2018).

Pada 15 menit terakhir, PSIS terlihat banyak menciptakan peluang. Namun sayang, tidak ada yang berhasil mencetak gol. Melihat hal tersebut, Subangkit merasa alasannya karena kurangnya support. “Kami banyak main di plan, terutama closing,” kata dia. Ketika ditanya apakah kondisi lapangan juga berpengaruh, dia mengatakan hal itu bukan menjadi alasan.

“Kalau Bhayangkara merasa karena kendala lapangan. Kami tidak ada alasan lapangan,” ujarnya.

Baca juga: Inilah Komentar Pelatih PSIS Terkait Kekalahan dari Bhayangkara FC

Kondisi tersebut, lanjut dia, akan menjadi pelajaran pada pertandingan selanjutnya ketika bertanding melawan Arema FC pada Kamis (25/1) mendatang. Dia pun telah menyiapkan strategi untuk melawan tim Singo Edan tersebut.

“Pertandingan selanjutnya belajar banyak. Masalah lapangan maupun pertandingan. Tim promosi bisa seperti itu kan sudah cukup bagus,” jelasnya. Menurutnya, dengan mengetahui kondisi lapangan yang seperti itu, ke depannya tidak membuat pemain merasa kaget. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Barito Putera Sepakat dengan Regulasi Baru PSSI

Skuad Barito Putera untuk Musim 2018 Sudah Lengkap

Banjarmasin – Barito Putera menjaga tradisi dalam memulai kompetisi tiap tahunnya dengan menggelar acara reiligi ...