Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Mengintip Besaran Gaji dan Bonus Yang Diterima Messi Musim Ini

Mengintip Besaran Gaji dan Bonus Yang Diterima Messi Musim Ini

Jakarta – Bocornya dokumen kontrak baru Lionel Messi di situs Football Leaks telah membuat cerita yang cukup panjang. Messi memang baru menandatangani kontrak baru di Barca pada November lalu. Dalam tulisan sebelumnya, kontrak Messi ternyata memakan 40 persen dari pos gaji Barca per musimnya.

Mengintip Besaran Gaji dan Bonus Yang Diterima Messi Musim Ini

Messi

Messi akan memperoleh jaminan bayaran 104 juta euro per musim dari Barca hingga 2021 mendatang. Uang tersebut pasti bisa dibawa pulang Messi asalkan ia masih tetap di Barca, pastinya uang tersebut setelah dipotong pajak.

Baca juga : Kapten Kedah FA Buka Peluang Merumput di Indonesia

Uang 104 juta euro per musim itu ternyata masih dipecah lagi dalam tiga kategori. Yang pertama adalah signing bonus (bonus karena mau memperpanjang kontrak sebesar total 63,5 juta euro), gaji total sebesar 284 juta euro, dan bonus kesetiaan sebesar 70 juta euro.

Messi masih bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang lebih banyak lagi melalui berbagai bonus bersyarat. Jika Messi bermain dalam 60 persen pertandingan Barca, ia akan mendapatkan `,9 juta euro per musimnya.

Apabila Barcelona mampu juara La Liga, Messi bakal mendapat bonus 2,7 juta euro. Setiap kali Barca lolos dari satu fase Liga Champions, Messi juga masih menerima bonus. Jika Barca bisa juara Liga Champions, secara total Messi akan menerima bonus 12 juta euro.

Bila ditotal secara keseluruhan, Barcelona bisa menghabiskan 122,5 juta euro untuk membayar Messi saja setiap musimnya. Bahkan jumlah tersebut ternayata lebih besar dari total pengeluaran gaji dari Olympique Marseille yang merupakan klub terkaya keempat di Ligue 1. Dana tahunan Marseille totalnya ‘hanya’ 120 juta euro musim ini, itu sudah mencakup semua biaya yang harus mereka keluarkan sepanjang musim.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Coutinho Pastikan Barcelona Tidak Panik Hadapi Situasi Sulit

Coutinho Pastikan Barcelona Tidak Panik Hadapi Situasi Sulit

Barcelona – Punggawa andalan Barcelona, Philippe Coutinho tak menampik jika penampilan timnya baru-baru ini adalah ...