Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Mengejutkan, Madrid Tumbang 0-1 Dari Villarreal di Bernabeu

Mengejutkan, Madrid Tumbang 0-1 Dari Villarreal di Bernabeu

Jakarta – Real Madrid harus menelan kekalahan di Santiago Bernabeu saat menjamu Villarreal dengan skor 0-1  pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (13/1/2018). Gol kemenangan Villarreal dicetak oleh Pablo Fornals pada menit ke-87.

Mengejutkan, Madrid Tumbang 0-1 Dari Villarreal di Bernabeu

Pada laga ini, Real Madrid memang berambisi untuk mematahkan rekor buruk yang mereka dapatkan pada beberapa pertandingan terakhir. Sang kapten, Sergio Ramos yang belum bisa bermain, membuat Madrid harus bekerja keras menahan serangan Villarreal.

Baca juga : Leicester Sukses Paksa Chelsea Bermain Tanpa Gol

Real Madrid mendapat peluang melalui skema sepak pojok pada menit ke-8, namun lini belakang Villarreal masih sigap untuk mengamankan gawangnya. Kemudian Villareal mencoba membalasnya dengan memberikan tekanan pada menit ke-12 melalui skema serangan balik. Tetapi, upaya tersebut berhasil dipatahkan Raphael Varane sebelum Carlos Bacca berhadapan satu lawan satu dengan kiper Keylor Navas.

Real Madrid sempat membobol gawang Villareal melalui sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-14 setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos. Sayangnya, Gareth Bale yang meneruskan sundulan Ronaldo lebih dulu berada dalam posisi offside.

Marcelo yang menjadi kapten Real Madrid pada laga ini mencoba mengancam gawang Villarreal, namun tembakan jarak jauhnya bisa ditepis oleh penjaga gawang, Sergio Asenjo.

Pada menit ke-23, Asenjo kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola hasil tendangan bebas Ronaldo yang meluncur deras ke gawang timnya. Setelah itu, Ronaldo mendapat peluang emas pada menit ke-31, namun sepakannya masih membentur tiang gawang.

Jelang turun minim, Bale nyaris memecah kebuntuan. Sayangnya tendangan kaki kanannya masih melebar dari gawang Villarreal. Kemudian Ronaldo juga mendapat peluang di akhir babak pertama, namun Asensjo melakukan penyelamatan gemilang. Skor 0-0 tak berubah pada babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid masih terus melancarkan serangan demi mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-53 tembakan voli Kroos masih bisa dimentahkan Asenjo.

Kemudian Villarreal yang tidak tinggal diam saja, langsung melancarkan serangan balik pada menit 56. Untungnya, Marcelo masih sanggup memutus skema serangan balik lawannya.

Carlos Bacca mendapat peluang untuk mengancam gawang Madrid pada menit ke-63. Tetapi tendangannya masih melebar tipis dari gawang Madrid.

Tak berselang lama, Asenjo yang tampil gemilang, berhasil menggagalkan tendangan Ronaldo pada menit ke-66. Kemudian giliran Luka Modric yang mendapat peluang pada menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez. Sayangnya tendangan Modric masih melambung tinggi.

Tiga menit menjelang akhir pertandingan di waktu normal, upaya Vazquez untuk mencetak gol juga masih menemui jalan buntu karena berhasil ditangkap Asenjo.

Tak lama berselang, justru Villareal yang mampu mencetak gol dan membungkam publik Santiago Bernabeu melalui serangan balik menit ke-88. Umpan silang Denis Cheryshev yang diteruskan oleh tendangan Enes Unal masih berhasil dimentahkan Navas. Namun bola rebound disambut oleh Pablo Fornals dengan tendangan lob yang indah dan tak mampu dijangkau Navas.

Real Madrid yang tertinggal 0-1, mereka langsung berusaha keras mengatasi ketinggalan pada 5 menit tambahan waktu. Tetapi, segala upaya mereka masih tak membuahkan gol penyama kedudukan. Real Madrid harus menelan kekalahan yang mengejutkan dengan skor tipis 0-1 dari Villarreal.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Benzema Mempunyai Mimpi Pensiun Bersama Real Madrid

Tak Cetak Gol, Zidane Masih Bela Karim Benzema

Madrid – Real Madrid baru saja meraih kemenangan telak di Liga Spanyol dengan membantai Real ...