Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mencari Pengganti Wenger, Arsenal Incar Ancelotti

Mencari Pengganti Wenger, Arsenal Incar Ancelotti

London – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti disebut telah menjadi salah satu pelatih sebagai calon suksesor pengganti Arsene Wenger di Arsenal.

Mencari Pengganti Wenger, Arsenal Incar Ancelotti

Arsene Wenger sendiri memang mendapat tekanan dari para fans Arsenal sejak musim lalu. Sebab dirinya dinilai gagal membawa Arsenal meraih kesuksesan. Namun, pada musim lalu Wenger telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Arsenal dengan durasi dua musim.

Baca juga : Arda Turan Makin Dekat Dengan Pintu Keluar Barca

Seperti dilansir dari Evening Standard, saat ini Wenger berada di pengujung karirnya di Arsenal.

Wenger dilaporkan bakal diputus kontrak apabila gagal membawa Arsenal meraih gelar juara musim ini. Pihak manajemen Arsenal sendiri dikabarkan telah mengincar mantan pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti sebagai calon pengganti dari Wenger.

Ancelotti memang sempat menjajal atmosfer Liga Inggris bersama Chelsea yang kurang lebih selama dua tahun pengabdian, kemudian Ancelotti hijrah ke Prancis dan menangani Paris Saint-Germain (PSG). Namun pada saat ini, Ancelotti sedang menganggur setelah diberhentikan dari posisi pelatih Bayern Muenchen.

Arsenal menaruh minat pada Ancelotti karena ia dianggap telah memiliki pengalaman melatih tim-tim besar. Selain Muenchen, PSG, dan Chelsea, Ancelotti juga pernah melatih Real Madrid, AC Milan, dan Juventus.

Wenger sendiri telah mengabdi selama 22 tahun untuk melatih Arsenal dan ia menjadi pelatih terlama yang menangani Arsenal. Bahkan Wenger juga memecahkan rekor pertandingan terbanyak bersama satu tim Liga Inggris (811), mengalahkan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson (810).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Ian Wright Kecam Absennya Koscielny Dari Pramusim Arsenal

Ian Wright Kecam Absennya Koscielny Dari Pramusim Arsenal

London – Aksi punggawa sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny yang menolak terlibat di tur pramusim ...