Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Menang 3-0 Lawan Levante, Barcelona Mantab di Puncak

Menang 3-0 Lawan Levante, Barcelona Mantab di Puncak

Jakarta – Barcelona berhasil meraih kemenangan saat bertanding melawan Levante dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Stadion Camp Nou pada Minggu (7/1/2018).

Menang 3-0 Lawan Levante, Barcelona Mantab di Puncak

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali memperlebar jarak dengan Atletico Madrid di tabel klasemen sementara Liga Spanyol. Sejak menit pertama, Barcelona masih berusaha mendominasi penguasaan bola. Tetapi, justru Levante yang mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga.

Baca juga : Kalah 2-4 Dari Nottingham Forest, Arsenal Terhenti di Piala FA

Sedangkan, ancaman pertama Barcelona hadir pada menit kedelapan melalui tendangan bebas yang di eksekusi oleh Lionel Messi, namun masih belum bisa disambut dengan baik oleh para pemain Barcelona.

Akhirnya, Lionel Messi berhasil memecah kebuntuan Barcelona setelah empat menit kemudian. Messi mengirim umpan chip dari luar kotak penalti ke sisi kiri kotak penalti Levante. Kemudian umpan Messi disambut oleh sundulan Jordi Alba dan diarahkan ke tengah. Kemudian Messi menyambar umpan tersebut dan menceploskan bola ke dalam gawang Levante yang dijaga Oier Olazabal.

Barcelona masih terus menekan lini pertahanan Levante demi menggandakan skor. Pada menit ke-33, tendangan bebas yang diselesaikan Messi masih gagal menambah keunggulan Barcelona. Lima menit kemudian, akhirnya Luis Suarez mampu menggandakan skor melalui tendangan volinya usai memaksimalkan umpan dari Sergi Roberto.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 2-0 masih menghiasi paruh pertama laga ini.

Pada babak kedua, Levante mengambil inisiatif untuk langsung menyerang lewat sisi kanan. Ivi Lopez memberikan ancaman melalui tendangan dari luar kotak penalti, pada tiga menit sejak laga babak kedua dimulai. Tatapi, kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen masih mampu menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit ke-72, dua tembakan Luis Suarez berhasil diblok bek Levante dan Olazabal. Andre Gomes yang baru masuk dua menit sebelumnya melepas tendangan, namun berhasil diblok pemain bertahan Levante.

Saat masuk tambahan aktu di menit ketiga, Paulinho berhasil menjauhkan keunggulan Barcelona setela menerima umpan matang dari Messi. Skor 3-0 atas kemenangan Barcelona menjadi skor akhir laga.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali memperlebar jarak dengan peringkat dua, Atletico Madrid, menjadi sembilan poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Penampilan Heroik Kiper Barca Saat Patahkan Serangan Sevilla

Catalunya – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, bermain heroik ketika Barca menaklukan Sevilla dengan ...