Home > Berita Liga Inggris > Melawat Ke Kandang Burnley, MU Raih Kemenangan Tipis 1-0

Melawat Ke Kandang Burnley, MU Raih Kemenangan Tipis 1-0

Jakarta – Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat bertandang ke markas Burnley  dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke- 24, Sabtu (20/01/18). Satu gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial pada menit ke-54.

Melawat Ke Kandang Burnley, MU Raih Kemenangan Tipis 1-0

Pada babak pertama, Manchester United mencoba untuk membangun serangan dari lini belakang. Pogba pun turut bekerja sama, dirinya melepaskan umpan kepada Lingard yang berada di sayap kiri. Sayangnya bola masih terlalu tajam sehingga Uited belum bisa menjebol gawang Burnley.

Baca juga : Cetak Gol Cepat, Arsenal Bungkam Palace 4-1

Burnley mulai bermain terbuka sejak menit keempat, mereka pun terlihat beberapa kali memberikan ancaman ke gawang United. Sayangnya penyelesaian akhir di depan gawang oleh para penyerang Burnley masih terlalu lemah dan terbaca dengan mudah oleh De Gea. Skor 0-0 bertahan hingga menit ke-30.

Kedua tim kemudian menampilkan jual beli serangan, namun keduanya masih belum bisa mencetak gol. Meskipun Manchester United lebih mendominasi serangan ke lini pertahanan Burnley, mereka juga masih mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga peluit berakhirnya babak pertama ditiupkan.

Pada babak kedua, kedua tim sudah melakukan ancaman-ancaman yang berbahaya. Namun peluang yang berhasil berbuah manis diperoleh Man United pada menit 54 melalui kaki Lukaku. Berawal dari Lukaku yang melepaskan umpan kepada Martial kemudian diteruskan dengan apik dengan menggunakan kaki kanannya. Martial mengakhirinya dngan tendangan keras dan bersarang di pojok gawang. United unggul 1-0 dari tim tuan rumah.

Defisit satu gol, Burnley pun tak ingin tinggal diam. Pada menit 71, Burnley mendapat kesempatan emas melalui Cork yang memenangkan duel udara segera mengoper bola ke kotak penalti dan diterima dengan baik oleh Barnes. Sungguh disayangkan, bola yang berhasil diteruskan kepada Gudmundsson, belum bisa dituntaskan dengan baik oleh para penyerang Burnley setelah Gudmundsson mengopernya ke sisi kiri kotak penalti.

Serangan Burnley semakin gencar sejak memasuki menit ke-80. Bahkan serangan mereka mulai lebih membahayakan gawang De Gea hingga menjelang akhir dari tambahan waktu. Namun Burnley masih belum beruntung, sebab mereka belum mampu menjebol pertahanan United yang rapat, skor 1-0 untuk kemenangan United Burnley pun bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Akui Liverpool Lakukan Perjalan Gila Di Liga Champions

Klopp Akui Liverpool Lakukan Perjalan Gila Di Liga Champions

Jakarta – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan ilustrasi terkait perjalanan timnya menuju ke final Liga ...