Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Menyerah 0-1 di Kandang Swansea City

Liverpool Menyerah 0-1 di Kandang Swansea City

Jakarta – Liverpool akhirnya menyerah saat dikalahkan Swansea City dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Stadion Liberty, Selasa  (23/01/18) dini hari WIB. Satu-satunya gol Swansea City dicetak oleh Alfie Mawson pada babak pertama.

Liverpool Menyerah 0-1 di Kandang Swansea City

Liverpool memulai pertadingan dengan tempo yang cepat sejak menit petama demi mencetak gol pertama terlebih dahulu. Saat pertandinngan berjalan 10 menit, Liverpool mendapatkan peluang emas melalui Sadio Mane. Tetapi tendangan Mane masih bisa ditepis dengan baik oleh Fabianski.

Baca juga : Perkuat Lini Belakang, City Incar Bek Bilbao

Kini giliran Van Dijk mendapatkan peluang bagus di menit 23 untuk mencetak gol pemecah kebuntuan bagi Liverpool. Sayangnya tandukan Van Dijk masih melenceng tipis dari gawang Swansea. Tujuh setelahnya, Mohamed Salah melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan voli yang masih melambung tinggi.

Liverpool yang terus memberikan tekanan, justru mereka mulai hilang konsentrasi di lima menit jelang pertandingan babak pertama berakhir. Alfie Mawson berhasil memanfaatkan kondisi tersebut dengan berhasil mencetak gol untuk Swansea di menit 41. Skor 1-0 untuk keunggulan Swansea City atas Liverpool bertahan hingga turun minum.

Liverpool yang memiliki defisit satu gol, maka mereka pun semakin meningkatkan intesitas serangan di babak kedua. Akhirnya Mohamed Salah pun melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-54. Tetapi, upaya tersebut masih belum berbuah gol karena bola malah melenceng jauh dari sasaran.

Pada menit ke-78, Liverpool lagi-lagi nyaris mencetak gol. Umpan Mohamed Salah langsung disambar Ings di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Di babak tambahan waktu, Liverpool juga telah melewatkan kans besar untuk mencetak gol balasan. Saat itu, sundulan Roberto Firmino masih mengenai tiang gawang Swansea City. Dengan demikian, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Swansea City.

Kekalahan ini membuat Liverpool masih tetap berada di urutan keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 47 poin dari 24 pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Rashford Sepadan Dengan Dembele Dan Mbappe

Wright Menilai Mourinho Membuat Kemampuan Rashford Makin Buruk

Jakarta – Ian Wright memberikan sebuah kritikan pedas kepada Jose Mourinho, pasalnya sang manajer Manchester United tersebut ...