Home > Berita Liga Inggris > Klopp Tak Bisa Menyembunyikan Kekecewaannya Usai Kehilangan Coutinho

Klopp Tak Bisa Menyembunyikan Kekecewaannya Usai Kehilangan Coutinho

Jakarta – Jurgen Klopp mengakui bahwa Liverpool sudah mencoba dengan segala kemampuan mereka untuk membujuk Philippe Coutinho agar mau bertahan di Anfield. Namun barcelona secara resmi telah merilis pernyataan bahwa Coutinho bakal bergabung dengan Barcelona di musim dingin ini.

Klopp Tak Bisa Menyembunyikan Kekecewaannya Usai Kehilangan Coutinho

Jurgen Klopp

Coutinho pun menyetujui kesepakatan lima setengah tahun dan mengajukan biaya sebesar 142 juta pounds dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp6,4 Triliun. Seperti diketahui, Coutinho memang sudah lama dibidik oleh Barcelona, namun beberapa kali tawaran mereka ditolak Liverpool. Kini Barcelona telah resmi mendapatkan tanda tangan Coutinho Januari ini.

Baca juga : Gol Cerdas Aguero Antar City Benamkan Burnley 4-1

“Dengan keengganan kami bahwa kami – sebagai tim dan klub – bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman baik, orang yang luar biasa dan pemain fantastis Philippe Coutinho,” katanya kepada situs resmi Liverpool seperti dilansir Socceraway.

“Bukan rahasia lagi bahwa Philippe menginginkan langkah ini terjadi sejak Juli (lalu) saat Barca membuat pernyataan bahwa mereka tertarik dengannya. Lantas Philippe kemudian bersikeras dengan saya, pemilik klub dan bahkan rekan satu timnya untuk bisa meraih apa yang sangat ingin dia capai itu,” demikian kira-kira maksud Klopp.

Meskipun telah kehilangan, namun Klopp tidak menyesali atas keputusan Coutinho. Sebab Kloop sendiri sudah berusaha untuk menghalangi Coutinho untuk hengkang ke barcelona. Klopp menegaskan bahwa Liverpool akan terus menganggap Coutinho sebagai bagian dari tim. Klopp juga mengakui jika dirinya tak mau menghalangi Coutinho meraih cita-citanya.

“Saya dapat memberitahu pendukung Liverpool, bahwa kami sebagai klub telah melakukan segalanya sesuai kemampuan kami untuk meyakinkan Philippe bahwa sisa kontraknya di Liverpool sama menariknya dengan pindah ke Spanyol. Tapi dia 100 persen yakin masa depannya ditambah keputusannya keluarga dan termasuk Barcelona” ungkapnya.

“Ini adalah mimpinya dan sekarang saya yakin tidak ada yang tersisa untuk mengubah pikirannya.” tambahnya.

Coutinho bergabung dengan Liverpool pada tahun 2013 silam. Sementara itu, Coutinho mampu mencetak 41 gol bersama Liverpool di liga Primer Inggris. Dengan demikian, Klopp pun memberikan apresiasi terkait karir Coutinho selama berseragam Liverpool.

“Philippe telah memberikan kontribusi fantastis untuk klub ini selama lima tahun masa jabatannya. Karena itu kami kecewa dan tak ingin memperpanjang kekecewaan itu. Maka hubungan yang kami miliki saat ini untuknya berarti dengan hati yang berat.  Kami berharap dia baik,” jelasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Jakarta – Liverpool disebut telah melayangkan proposal tawaran dengan harga berkisar £13 juta untuk mendapatkan bek ...