Home > Berita Liga Inggris > Keown Sebut Alexis Sanchez Sebagai Tentara Bayaran Termahal

Keown Sebut Alexis Sanchez Sebagai Tentara Bayaran Termahal

London – Martin Keown mengungkapkan rasa kecewanya terkait kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United dalam waktu dekat. Bahkan Keown tak sungkan menyebut Sanchez sebagai tentara bayaran termahal di sepakbola.

Keown Sebut Alexis Sanchez Sebagai Tentara Bayaran Termahal

Kepindahan Alexis ke Old Trafford memang tinggal hitungan hari. Arsenal terpaksa harus merelakan Sanchez untuk ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan.

Baca juga : Cedera Lagi, Barcelona Belum Bisa Pastikan Kondisi Terkini Paulinho

Hal ini memang sangat wajar, sebab masa kontrak Alexis bakal habis di akhir musim ini. Dengan kondisi tersebut, maka Arsenal terpaksa memilih untuk melepasnya sekarang ketimbang akhir musim nanti dan tidak mendapatkan apa-apa.

Hal yang paling menarik dalam drama kepindahan Sanchez ini adalah, MU sebenarnya bukan klub pertama yang berminat untuk merekrut sang pemain. Sebelumnya sudah ada Manchester City yang juga menginginkan memboyongnya. Tetapi City kalah dalam urusan gaji dengan MU. Sehingga Alexis pun memutuskan untuk pergi ke Old Trafford.

“Saya pikir dia tentara bayaran termahal yang pernah ada di sepak bola. Dia rela pindah ke MU hanya karena uang,” kata Keown seperti dilansir Evening Standard.

“Alexis pasti berpikir kalau gajinya takkan sebesar yang ditawarkan MU sekarang jika pindah akhir musim nanti. Padahal MU bukanlah klub terbaik untuk kariernya.”

“Jika dia ke City maka Pep Guardiola akan membawanya ke level yang berbeda. Namun lagi-lagi semua karena uang,” ujar Keown menambahkan.

Alexis bergabung bersama Arsenal sejak 2014. Ia diekrut dari Barcelona dengan harga 32 juta pound sterling. Hingga saat ini Sanchez sudah menyumbangkan tiga gelar untuk Arsenal. Bahkan ia juga mencetak 80 gol dari 165 laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Momen Saat Asisten Pelatih Chelsea Mencoba Provokasi Mourinho

Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, jadi kritikan setelah marah di pertandingan melawan Chelsea.  ...