Home > Berita Liga Inggris > Kedatangan Sanchez Bisa Membawa Masalah Baru Untuk MU

Kedatangan Sanchez Bisa Membawa Masalah Baru Untuk MU

Jakarta – Manchester United akhirnya sukses dalam melabuhkan Alexis Sanchez dari Emiretes menuju Old Trafford. Melalui akun Twitter resmi klub, @manutd, Manchester United dengan sangat bangga memperkenalkan Alexis Sanchez dengan video yang sangat elegan.

Kedatangan Sanchez Bisa Membawa Masalah Baru Untuk MU

Dalam video yang diunggah Manchester United tersebut, Sanchez nampak sedang memainkan nada piano anthem Manchester United ‘Glory Glory Manchester United’. Alexis sanchez juga sudah mengenakan jersey yang bernomor punggung 7.

Baca juga : Inter Resmi Dapatkan Pemain Cadangan Barca

Sanchez sendiri juga mengaku sangat senang sudah resmi bergabung dengan Manchester United yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Selain itu, Sanchez juga sulit menolak rayuan Manchester United karena faktor Mourinho serta sejarah klub.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya telah menghabiskan tiga setengah tahun yang indah di Arsenal dan membawa serta kenangan positif dari klub hebat dan penggemarnya,” ungkap Sanchez dilansir dari laman resmi klub.

Tetapi, kegembiraan para fans Manchester United kemungkinan tidak akan bertahan lama, sebab kedatangan Alexis Sanchez ke Old Trafford bisa berdampak buruk untuk United, baik di dalam maupun luar lapangan.

Berikut rangkuman beberapa masalah baru yang kemungkinan bakal dialami oleh Manchester United dengan kedatangan Sanchez.

1. Pemain dengan Mental yang Lemah

Pernyataan tersebut muncul dari pemain Timnas Uruguay, Jorge Fucile saat menghadapi Timnas Chile yang saat itu diperkuat oleh Alexis Sanchez di perempatfinal Copa America 2015. Fucile mengklaim bahwa Sanchez merupakan pemain dengan mental yang lemah, setelah dirinya terlibat insiden tidak menyenangkan dengan Sanchez.

Saat itu, Fucile memberikan tekel kepada Sanchez yang membuat bek Timnas Uruguay itu mendapat kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran. Namun setelah beberapa pekan, Fucile pun membeberkan komentarnya terkait sikap Sanchez di atas lapangan.

“Saya lebih dulu menyentuh bola (saat melakukan tekel), biasanya pemain lainnya akan langsung melompat jika situasi seperti itu, tapi dia tidak. Itu menunjukkan dia pesepakbola yang punya mental lemah,” ucap Fucile dikutip dari London Evening Standard.

“Yang paling parah adalah ketika dia berkata kepada wasit bahwa saya telah menendang dia dengan sengaja,” tukas Fucile menyebut Sanchez suka melakukan provokasi kepada wasit.

2. Sanchez Sulit Beradaptasi dengan Klub Besar

Salah satu faktor keputusan Barcelona untuk melepas Sanchez pada 2014 silam adalah karena kurangnya kemampuan sang pemain dalam memahami permainan. Hal tersebut dicetuskan oleh Dani Alves yang sempat satu tim dengan sang Sanchez.

“Dia (Alexis) tidak gagal, tapi sulit bermain di sini karena anda harus paham permainan yang diterapkan. Anda harus selalu agresif tapi anda juga harus memahami bahwa, di Barcelona, pemain hebat tidaklah cukup,” jelas Alves pada 2016 silam saat dirinya menyebut kekurangan Sanchez yang membuat Blaugrana menjualnya ke Arsenal.

3. Gaji Tinggi, Bisa Merusak Kekompakan Skuat MU

Sejak diresmikan sebagai pemain baru Manchester United pada Selasa (23/01/18) dini hari WIB, Alexis Sanchez ternyata mendapatkan gaji yang sangat tinggi. Bahkan, gaji yang diterima Sanchez membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris saat ini.

Dilansir dari Daily Mail, Alexis Sanchez akan mendapat bayaran tinggi senilai 600 ribu pounds atau sekitar Rp10,9 miliar per pekannya termasuk bonus. Gaji besar tersebut berisi gaji dasar sebesar 350 ribu pounds (Rp6,38 miliar) ditambah hak cipta gambar sebesar 100 ribu pounds (Rp1,8 miliar) dan juga bonus sebesar 144 ribu pounds (Rp2,6 miliar) per pekannya.

Dengan besaran gaji tersebut, ternyata kedatangan Sanchez kemungkinan membuat para pemain MU tidak merasa senang. Sebab, menurut laporan Mirror, para pemain MU telah melayangkan tuntutan kepada pihak manajemen terkait kenaikan gaji.

Salah satu pemain yang sangat berambisi untuk mendapatkan kenaikan gaji adalah Paul Pogba. Sebab, Pogba sendiri merupakan pemain termahal dalam sejarah MU saat didatangkan dari Juventus pada 2016 silam. Pastinya hal ini bisa memicu kerusakan dalam hal kekompakan skuat MU.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Carrick Akui Jasa Besar Mourinho Untuk Karir Kepelatihannya

Manchester – Jose Mourinho mendapatkan pujian dari Michael Carrick karena dianggap sebagai sosok yang sangat ...