Home > Berita Liga Italia > Juventus Sukses Melangkah Ke Semifinal Coppa Italia Usai Gebuk Torino 2-0

Juventus Sukses Melangkah Ke Semifinal Coppa Italia Usai Gebuk Torino 2-0

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 ketika menjamu Torino di Alianz Stadium dalam laga babak perempatfinal Coppa Italia 2017/18. Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Douglas Costa dan Mario Mandzukic.

Juventus Sukses Melangkah Ke Semifinal Coppa Italia Usai Gebuk Torino 2-0

Juventus langsung mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama, apalagi mereka tampil dihadapan publik sendiri. Bahkan Rugani dan Chielini yang berada di lini belakang Juve, sempat terlihat berada di jantung pertahanan Torino.

Baca juga : Laga Panas Arsenal vs Chelsea Berakhir Imbang 2-2

Sampai menit ke-14 Juventus tak membiarkan Torino mengembangkan permainan, Hingga Diego Costa berhasil mencetak gol pada menit ke-15 melalui tendangan volinya.

Torino baru mulai melancarkan serangan untuk mengimbangi permainan Juve setelah tertinggal satu gol. Mantan pemain Juventus, Thomas Rincon tampil gemilang di lini tengah Torino. Bahkan Torino nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui serangan balik cepat. Namun, tendangan Baselli masih melebar di sisi kiri gawang yang dijaga Szczesny.

Kwado Asamoah yang dipasang pada posisi bek kiri Juve terlihat tampil cemerlang dengan beberapa kali melakukan penetrasi ke lini pertahanan Torino. Sedangkan Dybala nampaknya tak bisa berbuat banyak, karena mendapat pengawalawan ketat dari pemain Torino. Namun, Dybala sempat tercatat beberapa kali melakukan tembakan akurat ke gawang lawan.

Di kubu Torino, Niang dan Balessi juga terlihat beberapa kali mengancam kiper Juventus. Bahkan bola hasil tendangan Niang sempat membentur tiang gawang. Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan, namun tak satu pun yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Torino mampu mengimbangi permainan Juventus hingga tak lagi mengandalkan serangan balik. Tetapi, justru Mandzukic yang nyaris menambah keunggulan untuk Juventus pada menit ke-51, sayangnya umpan matang Costa tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Mandzukic.

Saat laga memasuki menit ke-66, Super Mario membayar kesalahannya dengan mencetak gol kedua untuk menambah keunggulan. Akan tetapi, selebrasi gol kedua Juventus ini sempat terhenti akibat mendapat protes dari Torino.

Kemudian pelatih Torino, Silica Mihaljovic meminta bantuan teknologi VAR. Setelah wasit melihat VAR, akhirnya gol itu tetap disahkan. Dengan situasi itu, Mihaljovic semakin marah, bahkan dirinya sempat membentak wasit.

Setelah kejjadian tersebut, tensi permainan semakin panas. Apalagi ketika Paulo Dybala dilanggar keras oleh pemain Torino. Sehingga membuat Rincon dan Matudi sempat saling dorong. Bahkan, Mihaljovic diusir wasit karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit. Kemenangan ini membuat Juventus berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia 2017/18 untuk menghadapi Atalanta.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Jakarta – Inter Milan baru saja mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan di lini serang mereka ...