Home > Berita Liga Italia > Juventus Cetak Kemenangan Kontroversi Saat Hadapi Cagliari

Juventus Cetak Kemenangan Kontroversi Saat Hadapi Cagliari

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat melawan Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Sabtu (6/1/2018) waktu setempat. Meskipun harus susah payah untuk bisa mengalahkan, namun Juventus mampu menang berkat gol yang dicetak oleh Federico Bernardeschi pada menit ke-74.

Juventus Cetak Kemenangan Kontroversi Saat Hadapi Cagliari

Pada laga ini pelatih Massimiliano Allegri memainkan tiga penyerang secara bersamaan, yakni Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain. Namun, mereka tidak diperkuat Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Mattia De Sciglio, dan Benedikt Howedes.

Baca juga : Seri Lawan Norwich, Chelsea Harus Jalani Partai Ulang

Di kubu Cagliari, mereka tidak diperkuat Senna Miangue dan Joao Pedro karena hukuman larangan bermain sebanyak empat laga. Tetapi, Leonardo Pavoletti mendapat dukungan penuh dari Diego Farias dan Simone Padoin untuk merobohkan lini pertahanan Juventus.

Pertandingan ini pun belangsung dengan keras, sebab dalam kurun delapan menit laga tersebut langsung diwarnai enam pelanggaran. Tetapi, Juventus bisa menciptakan dua peluang lewat upaya dari Gonzalo Higuain hanya dalam 10 menit pertama.

Meskipun kerap mendapatkan tekanan dari Juventus, namun Cagliari mampu membuat ancaman yang berbahaya pada menit ke-26 ketika sundulan Leonardo Pavoletti masih mampu diantisipasi Wojciech Szczesny.

Berdasarkan data dari ESPN, total di babak pertama Juventus menciptakan delapan peluang namun hanya satu yang tepat sasaran. Cagliari sedikit lebih berbahaya dengan membuat dua peluang yang tepat sasaran dari total enam kesempatan yang didapat. Penyelesaian akhir yang kurang maksimal dari kedua tim membuat skor masih tetap imbang 0-0 hingga turun minum.

Juventus masih mengalami kesulitan untuk mencetak gol di babak kedua. Tercatat dari 8 kesempatan pada babak kedua, namun hanya satu yang tepat sasaran. Akan tetapi, satu peluang tepat sasaran Juventus di babak kedua bisa berbuah menjadi gol yang dicetak Federico Bernardeschi pada menit ke-74.

Berawal dari umpan silang Douglas Costa, Bernardeschi lansung mencetak gol dengan menendang bola lewat kaki kiri dari jarak dekat ke gawang Cagliari.

Kemudian, permainan kembali berjalan alot, sehingga kedua kesebelasan tak mampu merubah skor. Juventus berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Meskipun menang dengan skor tipis, namun hasil tersebut sangat cukup bagi Juventus untuk menjaga jarak di puncak klasemen sementara Liga Italia. Kemenangan ini membuat Juventus mengemas 47 poin dan hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Seri A 3 Desember 2017 : Inter Milan Vs Chievo

Prediksi Seri A 18 Februari 2018 : Genoa vs Inter Milan

Jakarta – Inter Milan bakal menjalani laga tandang ke markas Genoa pada giornata 25 Serie A 2017/18, Minggu (18/2). ...