Home > Berita Liga Inggris > Impresif, Kane Antar Spurs Tumbangkan Everton 4-0

Impresif, Kane Antar Spurs Tumbangkan Everton 4-0

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan Everton dengan skor 4-0 pada laga lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Harry Kane sukses mencetak dua gol, sedangkan Son Heung-Min tampil apik dengan satu assist dan satu gol.

Impresif, Kane Antar Spurs Tumbangkan Everton 4-0

Spurs langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan Everton. Pasukan Maurico Pocchetino tercatat telah berhasil beberapa kali mengancam kiper Jordan Pickford. Namun Spurs baru bisa membobol gawang Everton di menit ke-25 melalui tembakan Son Heung-Min yang menerima umpan dari Serge Aurier.

Baca juga : Mengejutkan, Madrid Tumbang 0-1 Dari Villarreal di Bernabeu

Everton sebenarnya sempat mencetak gol melalui sundulan Rooney yang sudah masuk ke gawang Lloris di menit ke-22. Sayangnya wasit menilai bahwa Rooney terlebih dahulu terperangkap offside. Sedangkan striker tajam Spurd, Harry Kane masih belum mampu beraksi banyak akibat mendapat pengawalan ketat dari bek muda Everton, Mason Holgate.

Tertinggal satu gol membuat Everton mencoba untuk meningkatkan serangan. Namun hingga turun minum, mereka belum mampu menyamakan kedudukan. Sementara Spurs yang terlihat beberapa kali membangun serangan masih terputus di lini pertahanan Everton. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga turun minum.

Meski telah unggul satu gol, namun Spurs enggan untuk mengendorkan serangan di babak kedua. Ketika laga yang baru berjalan 3 menit di babak kedua, Spurs berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bekat gol yang tercipta melalui Harry Kane usai menerima umpan matang dari, Son Heung-Min.

Son Heung-Min sendiri memang tampil gemilang di sepanjang pertandingan ini. Bahkan beberapa aksi individualnya mampu memberikan ancaman bagi lini pertahanan Everton. Seperti yang terjadi pada menit ke-57, Son nyaris menambah gol melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun masih mengenai tiang gawang.

Spurs yang terus memberikan tekanan pada lini pertahanan Everton baru bisa memperbesar keunggulan di menit ke-60 melalui Harry Kane yang berhasil lolos dari pengawalan Holgate setelah menerima umpan dari Eric Dier.

Everton yang telah memiliki defisit 3 gol, pelatih Sam Allardyce pun mencoba memasukkan beberapa pemain berkarakter menyerang, seperti Aaron Lennon dan Calver-Lewin. Dengan dalih bisa membalas, justru Everton kembali kebobolan.

Tottenham Hotspur menutup pesta gol setelah Erikssen membobol gawang Everton pada menit ke-81. Gol ini berawal dari aksi mpresif dari Dele Alli, Son, dan Aurier di lini pertahanan Everton.

Pasukan Sam Allardyce masih berupaya mencuri gol namun hingga akhir pertandingan, skor 4-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur tidak berubah.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Rashford Sepadan Dengan Dembele Dan Mbappe

Wright Menilai Mourinho Membuat Kemampuan Rashford Makin Buruk

Jakarta – Ian Wright memberikan sebuah kritikan pedas kepada Jose Mourinho, pasalnya sang manajer Manchester United tersebut ...