Home > Berita Liga Inggris > Impresif, Chelsea Lumat Brighton 4-0

Impresif, Chelsea Lumat Brighton 4-0

London – Chelsea berhasil mengakhiri rangkaian pertandingan tanpa kemenangan setelah melumat Brighton and Holve Albion di American Express Stadium dengan skor 4-0 dalam lanjutan laga pekan ke-24 EPL, Sabtu (20/1/2018) malam WIB,. Pada laga ini, Eden Hazard menjadi bintang lapangan dengan dua golnya.

Impresif, Chelsea Lumat Brighton 4-0

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea mampu memimpin 2-0 di babak pertama lewat Hazard dan Willian, kemudian Hazard mencetak gol lagi di babak kedua dan ditutup dengan gol yang dicetak Victor Moses jelang akhir laga.

Baca juga : Prediksi Piala Presiden 21 Januari 2018 : Sriwijaya FC Vs PSM

Chelsea berhasil meraih kemenangan pertama setelah dalam lima laga terakhir selalu meraih hasil imbang. Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi ketiga, menggeser Liverpool, dengan 50 poin dari 24 laga. Sedangkan bagi Brighton, mereka turun ke posisi ke-16 klasemen dengan 23 poin dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama dan mampu mencetak gol cepat di menit ketiga. Berawal dari Victor Moses di sisi kanan, kemudian ia mengirim bola ke kotak penalti dan sempat membentur pemain lawan. Eden Hazard yang mendapat bola itu sempat menguasai sebentar sebelum menuntaskan menjadi gol.

Bahkan keunggulan Chelsea bertambah pada menit keenam usai kerjasama tiga pemain antara Hazard, Michy Batshuayi, dan Willian mampu menembus pertahanan Brighton. Willian mampu mencetak gol setelah melepaskan tendangan terarah ke pojok kiri atas gawang.

Setelah kebobolan dua gol cepat itu, Brighton akhirnya mampu tampil lebih lepas dan melalui Ezequiel Schelotto dari sisi kanan ternyata berhasil merepotkan pertahanan Chelsea. Peluang emas pertama Brighton hadir di menit ke-30 ketika umpan silang Pascal Gross ke kotak penalti ditanduk Tommer Hemed, sayangnya Caballero mampu menepisnya.

Brighton melakukan dua kali protes di babak ini sebab mereka tak mendapat hadiah penalti. Yang pertama ketika Schelotto dilanggar di menit ke-13 dan pemain yang sama pada menit ke-34 juga dijatuhkan Tiemoue Bakayoko. Namun wasit masih tetap pada keputusannya untuk tak memberi penalti. Skor 2-0 tetap bertahan higga turun minum.

Pada babak kedua, Brighton mencoba untuk mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Akhirnya pada menit ke-50, umpan silang Gross mengarah ke kepala Davy Propper tapi bola masih membentur tiang gawang.

Brighton masih mendapat peluang lagi di menit ke-66 saat Schelotto memanfaatkan kesalahan Marcos Alonso dalam menguasai bola. Bola ditendang tapi Caballero masih mampu untuk menepisnya.

Chelsea mendapat gol ketiganya melalui skema serangan balik usai umpan Willian diterima dengan manis oleh Hazard yang kemudian bergerak dari sisi kiri dan menusuk ke kotak penalti. Melewati hadangan dari beberapa pemain Brighton, namun Hazard mampu melepaskan tendangan yang mulus masuk ke gawang lawan.

Gol penutup Chelsea tercipta pada menit ke-89 saat umpan panjang Charlie Musonda menuju Moses yang masuk ke kotak penalti dan dengan dingin dia melepaskan tendangan ke gawang Ryan. Skor 4-0 bertahan hingga pertandinngan berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maurizio Sarri Tegaskan Tidak Bakal Tiru Hasil Kerjanya di Napoli

Kehadiran Sarri Berikan Angin Segar untuk Pemain Muda Chelsea

London – Kedatangan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan Chelsea sepertinya akan menjadi kabar baik untuk ...