Home > Berita Liga Inggris > Imbang Lawan Southampton, Pelatih Spurs Kecewa

Imbang Lawan Southampton, Pelatih Spurs Kecewa

Southampton – Tottenham Hotspur baru saja mengalami kegagalan untuk meraih poin penuh, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjalani pertandingan di markas Southampton. Atas hasil tersebut, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino kecewa dengan penampilan timnya saat itu.

Imbang Lawan Southampton, Pelatih Spurs Kecewa

Mauricio Pochettino

Bermain di Stadion St. Mary’s, Minggu (21/1/2018), Tottenham dikejutkan dengan tertinggal lebih dahulu. Saat itu, Southampton sangat diuntungkan sebab bek tengah Spurs, Davinson Sanchez melakukan gol bunuh diri setelah salah dalam mengantisipasi serangan lawan di menit ke-15.

Baca juga : Kiper Incaran Madrid Isyaratkan Bertahan di Bilbao

Namun, Spurs langsung meresponnya dengan membalas gol tersebut tiga menit kemudian melalui Harry Kane yang mampu menyeimbangkan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Pada laga ini Spurs memang lebih dominan namun Southampton lebih efisien. Bila dilihat secara statistik, Spurs unggul penguasaan bola dengan perbandingan 59-41, menciptakan 17 percobaan (dua on target). Sedangkan Southampton melepaskan 10 percobaan (empat on target).

Perolehan satu poin ini telah merugikan Spurs, sebab mereka gagal mengkudeta Liverpool. Spurs saat ini tetap di peringkat kelima dengan 45 poin hasil 24 pertandingan dan tertinggal dua poin dari Liverpool yang baru akan bertanding malam ini (22/1).

Pochettino menganggap bahwa Spurs membuat banyak kesalahan sehingga gagal meraih kemenangan. “Pertandingannya seimbang, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola tapi kami perlu lebih agresif dan menciptakan lebih banyak peluang,” ucap Pochettino kepada BBC Sport.

“Penampilan kami tidak bagus tapi lapangannya juga tidak membantu. Kedua tim berjuang keras untuk memenangi pertandingan,” sambung dia.

“Anda harus memberi kredit kepada tim lawan, tapi saya tidak senang dengan penampilan kami. Kami perlu mengalirkan bola lebih cepat dan menciptakan peluang lebih banyak. Kami membuat banyak kesalahan, mustahil Anda bisa memenangi permainan kalau membuat kesalahan-kesalahan seperti itu.”

“Hasil ini adalah hasilnya karena sepakbola menghukum kami karena tidak menggunakan bola. Ini adalah dua poin yang akan kami butuhkan di akhir musim karena akan sulit di antara enam atau tujuh tim,” cetus Pochettino.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Eks Liverpool Ragu MU Bakal Gaet Ibrahimovic Lagi

Inggris – Rencana Manchester United untuk memulangkan penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic disangsikan oleh mantan ...