Home > Berita Liga Spanyol > Gol Suarez Antar Barca Raih Poin Sempurna di Kandang Sociedad

Gol Suarez Antar Barca Raih Poin Sempurna di Kandang Sociedad

Jakarta – Luis Suarez berhasil mengantarkan Barcelona meraih poin penuh saat menjalani laga tandang ke markas Real Sociedad di lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-19.

Gol Suarez Antar Barca Raih Poin Sempurna di Kandang Sociedad

Suarez

Barcelona berhasil comeback setelah tertinggal terlebih dahulu dengan skor 2-1 di babak pertama. Bahkan Barca juga sukses memututus rekor buruk di Stadion Anoeta yang tak pernah menang dalam 7 lawatan terakhir.

Baca juga : Sukacita Chamberlain Usai Sukses Benamkan City

Di awal babak pertama, Barcelona langsung meninggikan ritme permainan. Pada menit kedua, Luis Suarez berhasil mengancam gawang Sociedad setelah Ivan Rakitic memberikan umpan matang yang cukup berbahaya. Beruntung kiper tuan rumah, Geronimo Rulli berhasil mengamankan bola.

Mendapat tekanan sejak awal pertandingan, Real Sociedad pun terlihat beberapa kali memborbardir pertahanan Barca. Akhirnya, Willian Jose sukses membuka keunggulan melalui sundulan di menit ke-11 setelah menerima umpan lambung dari Xabi Prieto.

Tertinggal satu gol, Barca kembali meningkatkan daya gedornya. Sayangnya pertahanan Sociedad terlalu kuat untuk dirobohkan Messi dkk. Justru pada menit ke-33, Winger Real Sociedad, Juanmi mampu menambah keunggulan 2-0 setelah lolos dari perangkap offside.

Defisit dua gol, Barcelona mencoba bangkit dengan menyerang dari sisi sayap. Akhirnya Paulinho sukses memperkecil ketertinggalan melalui tendangannya, setelah menerima umpan silang dari Luis Suarez pada menit ke-39. Di sisa menit pertandingan babak pertama, kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Namun skor 2-1 untuk keunggulan Sociedad bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona langsung menggempur tuan rumah. Bahkan pada menit ke-48, Messi sudah mengancam tuan rumah dan nyaris mencetak gol setelah melewati kiper Garenimo Rulli. Namun, keberuntungan sepertinya belum berpihak pada Messi. Malah keberuntungan tersebut didapat Luis Suarez. Ia berhasil menyamakan kedudukan lewat plessing cantik setelah menerima assist dari Lionel Messi pada menit ke-50.

Petaka datang untuk Sociedad, sebab gelandang, Zurutuza harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera dan digantikan oleh Igor Zubeldia. Bahkan pencetak gol kedua, Juanmi juga ditarik keluar dan digantikan Oyarzabal oleh pelatih Real Sociedad, Eusebio.

Dengan tekad mencuri poin penuh, lantas Ernesto Valverde memasukkan Ousmane Dembele dan menarik Paulinho di menit 64. Masuknya Dembele ternyata berhasil menambah daya gedor dan penguasaan bola Barca.

Pada menit ke-71, Luis Suarez berhasil mencetak gol yang sekaligus membalikkan kedudukan setelah memanfaatkan blunder pemain Sociedad. Pada menit ke-84, giliran Lionel Messi yang menambah keunggulan Barca menjadi 4-2. Setelah tendangan bebasnya membuat kiper Garenimo Rulli hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Barca memang tampak lebih mendominiasi permainan, sedangkan Real Sociedad seperti kehilangan taring setelah kedua pemain pilarnya ditarik keluar lapangan. Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Barca pun berhasil mencuri poin penuh di kandang yang cukup angker bagi mereka.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Barca Anggap Pogba Paling Cocok Untuk Gantikan Iniesta

Barca Anggap Pogba Paling Cocok Untuk Gantikan Iniesta

Jakarta – Barcelona memang sudah ditinggal pergi oleh Andres Iniesta ke Vissel Kobe pada akhir ...