Home > Berita Liga Inggris > Gol Cerdas Aguero Antar City Benamkan Burnley 4-1

Gol Cerdas Aguero Antar City Benamkan Burnley 4-1

Jakarta – Manchester City sukses meraih kemenangan saat menjamu Burnley di Stadion Etihad dalam ajang Piala FA pada Sabtu (6/1/2018) malam WIB. Meskipun sempat tertinggal satu gol dari Burnley di babak pertama, namun Manchester City mampu membalikkan keadaan menjadi 4-1 berkat gol cerdas Aguero.

Gol Cerdas Aguero Antar City Benamkan Burnley 4-1

Pada babak pertama, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan. Permainan pun sontak berlangsung dengan tempo cepat, namun Burnley mampu mengimbangi agresifitas dari Manchester City.

Baca juga : Bonucci Cetak Gol, Milan Raih Kemenangan Tipis Atas Crotone

Manchester city yang sedang asyik menyerang, namun mereka justru harus kebobolan pada menit ke-25. Aksi dari Ashley Barnes yang menendang bola dengan keras ke gawang City yang tak mampu Claudio Bravo setelah memanfaatkan sapuan tak sempurna John Stones.

Setelah tertinggal satu gol, Manchester City langsung mengurung pertahanan Burnley. Tetapi tak ada gol yang tercipta bagi tuan rumah hingga turun minum. Manchester City tertingggal 0-1 dari Burnley di babak pertama.

Tim asuhan Pep Guardiola mampu mencatatkan 7 tendangan, namun tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Sedangkan Burnley hanya melepaskan satu tendangan yang langsung berbuah menjadi gol.

Di babak kedua, Manchester City langsung melancarkan serangan demi mengejar ketertinggalan. Saat pertandingan baru berjalan 10 menit, Manchester City mendapat sebuah peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti Burnley.

Ilkay Guendogan langsung mengambil tendangan bebas dan memberikan bola kepada Sergio Aguero yang bebas. Tanpa ampun, Aguero langsung menendang bola untuk menjebol gawang Burnley pada menit ke-56.

Tiga menit kemudian, melalui kombinasi Guendogan dan Aguero mampu membuahkan hasil. Kini giliran dari umpan backheel Guendogan yang kemudian diteruskan Aguero menjadi gol pada menit ke-59.

Tim asuhan Pep Guardiola kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-71. Melalui sebuah serangan balik cepat, Leroy Sane mampu melepaskan tendangan jarak dekat dari sisi kiri. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Manchester City.

Ternyata skema serangan balik yang diterapkan City kembali membuahkan hasil. Berawal dari Leroy Sane yang berlari cepat di sisi kiri mampu melewati kiper Burnley Nick Pope, yang kemudian melepaskan umpan pada Bernardo Silva. Sedangkan Bernardo Silva dalam keadaan sendiri langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Manchester City 4 (Sergio Aguero 56′,58′, Leroy Sane71′, Bernardo Silva 81′) – Burnley 1 (Ashley Barnes 35′).

Kemenangan ini membuat Manchester City lolos ke babak keempat Piala FA.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Fabregas Sampaikan Pendapatnya Soal Sosok Maurizio Sarri

Fabregas Sampaikan Pendapatnya Soal Sosok Maurizio Sarri

London – Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas, memiliki pengalaman tersendiri terkait dengan pelatih Chelsea, Maurizio ...