Home > Berita Bola > Giggs Resmi Ditunjuk Menukangi Timnas Wales

Giggs Resmi Ditunjuk Menukangi Timnas Wales

Jakarta – Legenda Manchester United, Ryan Giggs secara resmi telah ditunjuk untuk menjadi manajer anyar Timnas Wales. Ryan Giggs resmi menggantikan Chris Coleman, yang telah meninggalkan timnas untuk melatih Sunderland pada November lalu.

Giggs Resmi Ditunjuk Menukangi Timnas Wales

Seperti diketahui, Ryan Giggs telah mengalahkan beberapa kandidat lainnya, seperti asisten Coleman, Osian Roberts dan mantan striker Timnas Wales yakni Craig Bellamy dan Mark Bowen. Ketiga sosok tersebut tersingkirkan dengan alasan Federasi Sepakbola Wales (FAW) memang telah lama mengincar Ryan Giggs untuk mengisi kursi kepelatihan.

Baca juga : Napoli Disebut Juga Minati Tenaga Dybala

Federasi Sepakbola Wales juga telah mengkonfirmasi melalui akun resmi sosial media mereka, pada Senin (15/01/18) waktu setempat. Dalam kesempatan itu, Giggs juga telah mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga bisa melatih timnas dari negara kelahirannya.

“Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa melatih tim nasional. Tantangan yang kita miliki di depan kita, Kualifikasi Euro 2020 membuat saya sangat antusias,” ucap Giggs.

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan para pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi laga-laga krusial di tahun ini,” lanjut sang pelatih anyar.

“Dengan pengalaman bermain, melatih dan juga pernah menjadi manajer tim terbaik di dunia (Manchester United), kami yakin masa depan yang sukses berada di tangan Giggs.” kata Direktur Eksekutif FAW, Jonathan Ford.

Laga debut Giggs sebagai manajer Timnas Wales akan hadir pada laga persahabatan yang akan dilakukan pada Maret mendatang. Wales bakal menghadapi timnas China dengan manajer anyar mereka, Ryan Gigs.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Roberto Carlos : "Ronaldo Punya Kelebihan Yang Tidak Dimiliki Pemain Lain"

Roberto Carlos : “Ronaldo Punya Kelebihan Yang Tidak Dimiliki Pemain Lain”

Jakarta – Legenda Brasil, Roberto Carlos meyakini bahwa Cristiano Ronaldo memang layak untuk meraih Ballon ...