Home > Berita Liga Inggris > Gerrard Menyebut Liverpool Sulit Cegah Keinginan Coutinho Gabung Barca

Gerrard Menyebut Liverpool Sulit Cegah Keinginan Coutinho Gabung Barca

Liverpool – Steven Gerrard menyebutkan bahwa Liverpool mengalami kesulitan untuk mencegah keinginan Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona. Namun, Gerrard menghormati langkah Coutinho dan memuji profesionalitasnya.

Gerrard Menyebut Liverpool Sulit Cegah Keinginan Coutinho Gabung Barca

Steven Gerrard

Coutinho memang telah resmi pergi dari Liverpool dan bergabung bersama Barcelona dengan nilai transfer yang dikabarkan berada disekitar 142 juta pound sterling atau 160 juta euro, yang berarti sekitar Rp 2,5 triliun dalam rupiah.

Baca juga : Kehadiran Coutinho Dinilai Makin Membuat Barca Kokoh di La Liga

Liverpool sebenarnya sempat berhasil menahan Coutinho di musim panas lalu. Namun pada akhirnya melunak di bursa transfer musim dingin ini.

Atas kondisi ini, Gerrard memang tak bisa menyalahkan Liverpool karena ia mengetahui bahwa klub sudah berupaya habis-habisan mempertahankan gelandang asal Brasil tersebut. Di lain sisi, dia juga memahami keputusan Coutinho untuk mengejar mimpinya.

Gerrard pun mengungkapkan bahwa Liverpool bakal sangat kehilangan Coutinho. Seperti yang terlihat pada musim ini saja, dengan banyaknya isu transfer yang sangat mengganggu, namun Coutinho tetap mampu berkontribusi dengan 12 gol dan sembilan assist di seluruh ajang.

“Saya masih mencernanya sebagai penggemar Liverpool. Saya tak terkejut dengan transfer ini. Saya tahu Liverpool sudah melakukan segala upaya yang bisa dilakukan dan mereka berjuang sangat keras untuk mempertahankannya sampai musim panas nanti,” kata Gerrard kepada BT Sport.

“Tapi ketika seorang anak punya sebuah mimpi, dan dia seorang pemain Amerika Selatan, bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona dan berpikir bahwa ini adalah satu-satunya kesempatan yang akan dia punya, maka sangat sulit untuk dihentikan.”

“Tak ada keraguan soal ini, bahwa Liverpool akan merindukannya. Dia adalah pesepakbola yang menakjubkan, sosok yang baik, dan sejujurnya dia sama sekali tak mogok bermain dengan kerumitan transfernya. Saya menghormati keputusannya dan mendoakannya yang terbaik,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Final Piala FA Bukan Laga Terakhir Hazard Bersama Chelsea

Hazard Anggap Madrid Tetap Spesial Meski Tanpa Zidane

Jakarta – Eden Hazard menegaskan bahwa “Real Madrid adalah impian semua pemain,”. Hal ini mebuat banyak ...