Home > Berita Liga Indonesia > GBT Dinilai Tidak Layak Selenggarakan Laga Piala AFF U-19 2018

GBT Dinilai Tidak Layak Selenggarakan Laga Piala AFF U-19 2018

Surabaya – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) memiliki kans yang sangat kecil untuk menyelenggrakan Piala AFF U-19 2018. Stadion milik Pemerintan Kota (Pemkot) Surabaya sekaligus kandang Persebaya ini dianggap tidak layak menyelenggarakan event internasional.

GBT Dinilai Tidak Layak Selenggarakan Laga Piala AFF U-19 2018

Indonesia memang didapuk sebagai tuan rumah untuk sembilan agenda AFF pada tahun 2018 ini. Dari kesembilan agenda tersebut, satu di antaranya adalah Piala AFF U-19. Sekretaris Umum PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengaku sudah menyampaikan ke PSSI pusat bahwa Jatim siap menjadi tuan rumah Piala AFF U-19.

“Kami siap untuk menggelarnya bila memang ditunjuk oleh PSSI,” ucap Amir Jumat (19/1/2018) malam. Amir menambahkan bahwa PSSI Jatim sudah menyodorkan tiga stadion yang dianggap layak untuk menyelenggarakan turnamen yang akan dimulai pada 2-14 Juli 2018 itu.

PSSI Jatim memang mengusulkan Stadion GBT sebagai venue pertandingan Piala AFF U-19. Namum mereka tidak yakin GBT akan lolos verifikasi dari AFF. Stadion terbesar di timur Pulau Jawa ini kalah bersaing dengan Stadion Gajayana Malang, Gelora Delta Sidoarjo dan stadion yang baru setengah jadi yakni Gelora Joko Samudro di Kota Gresik.

Baca juga: Aji Santoso Bakal Buktikan Kualitas saat Timnya Bersua Persela

“Kami juga mengajukan Stadion Gelora Bung Tomo. Namun berdasarkan pengalaman, AFF tidak merekomendasi penggunaan Gelora Bung Tomo karena akses jalannya yang kurang memungkinan,” jelas Amir pada Jumat (19/1/2018).

Smenetara itu, Jatim pernah menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 tahun 2013 silam. Kala itu Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi saksi sejarah keberhasilan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Jakarta – Kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah PSIS Semarang memakan korban salah satu pemainnya. ...