Home > Berita Liga Inggris > Everton Resmi Rekrut Striker Nomor Satu Turki

Everton Resmi Rekrut Striker Nomor Satu Turki

Liverpool – Everton langsung mengumumkan secara resmi atas kedatangan pemain barunya pada Jumat (5/1) yang hanya terpaut beberapa jam setelah melepas Ross Barkley ke Chelsea. Everton memboyong striker Besikitas, Cenk Tosun dengan nilai transfer £27 juta.

Everton Resmi Rekrut Striker Nomor Satu Turki

Cenk Tosun

Tosun yang kini berusia 26 tahun tersebut telah menyepakati durasi kontrak selama empat setengah tahun di Goodison Park hingga 2022. Striker nomor satu Turki ini diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Everton yang tampil kurang maksimal pada musim ini setelah ditinggal Romelu Lukaku ke Manchester United.

Baca juga : Inilah Alasan Conte Merekrut Ross Barkley

Manajer Everton, Sam Allardyce mayakini jika Tosun bisa menggantikan peran Lukaku sebagai mesin gol klub. Bahkan Allardyce menyebut Tosun sebagai striker terbaik Turki dengan ketajamannya untuk mencetak gol yang cukup tinggi. Bisa kita lihat, sejak Tosun memperkuat Besiktas pada 2014, ia tercatat sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak di Liga Super Turki dengan 41 gol.

“Dia terlihat punya mental kuat. Dia adalah striker nomor satu Turki dan sudah mencetak gol di Liga Champions dan Liga Turki, tetapi dia sangat ingin berkarier di Inggris,” kata Allardyce.

“Dia tipe striker komplet. Memiliki pergerakan bagus, kedua kakinya sama hidup, dan efisien dalam duel udara. Melihat kemampuannya dan banderolnya, dia adalah striker terbaik di Eropa yang bisa kami dapatkan saat ini,” jelasnya.

Tosun mengaku bahwa dirinya sangat bahagia bisa menuntaskan kepindahannya ke Everton. Bahkan dirinya sudah tak sabar untuk melakoni debutnya pada 13 Januari mendatang melawan Tottenham Hotspur.

“Rasanya hebat bisa menjadi pemain Everton. Saya siap menunjukkan kepada fans siapa diri saya,” serunya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Foto, Gabriel Jesus Pamerkan Lukisan Mural Bergambar Dirinya

Foto, Gabriel Jesus Pamerkan Lukisan Mural Bergambar Dirinya

Jakarta – Striker Manchester City, Gabriel Jesus memamerkan lukisan mural yang bergambar dirinya di kampung ...