Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Diminati Arsenal, Inilah Perbandingan Statistik Aubameyang dan Lacazette

Diminati Arsenal, Inilah Perbandingan Statistik Aubameyang dan Lacazette

Jakarta – Pierre-Emerick Aubameyang kini memang sedang dikabarkan dekat dengan Arsenal. Bila dilihat dari statistik, Aubameyang tak jauh lebih baik dari Alexandre Lacazette.

Diminati Arsenal, Inilah Perbandingan Statistik Aubameyang dan Lacazette

Pihak Dortmund juga baru saja memastikan bahwa memang ada tawaran Arsenal untuk Aubameyang. Namun, mereka tak mau menyebutkan angka yang ada.

Baca juga : Prediksi Ligue 1 22 Januari 2018 : Lyon vs PSG

Aubameyang sebenarnya tidak diproyekksikan sebagai pengganti langsung Alexis Sanchez. Sebab, posisi keduanya sangat jelas berbeda. Aubameyang sangat pantas untuk dibandingkan dengan Lacazette dari segi posisi dan atribut.

Memang sangat menarik bila membandingkan statistik kedua striker di liga masing-masing pada musim ini. Ternyata statistik Aubameyang tak juga lebih baik dari Lacazette.

Seperti laporan dari Squawka, Aubameyang hanya unggul dari segi gol yaitu 13 berbanding 9 dan juga total tembakan 57-55 dari Lacazette. Selisih yang tak terlalu mencolok.

Sedangkan Lacazette ternyata unggul lebih banyak hal. Mulai dari penciptaan peluang 23-15, akurasi tembakan 73 persen berbanding 57 persen, hingga kemampuan melewati lawan (take-ons) 25 berbanding 5.

Sedangkan dari total passing, Lacazette juga lebih banyak dari Aubameyang yakni 548 berbanding 301. Satu hal yang juga menarik adalah tentang duel udara. Meskipun Lacazette lebih pendek dari Aubameyang yaitu 175 cm berbanding 187 cm, namun dia lebih banyak memenangi duel udara yakni 22 berbanding 21.

Bila melihat statistik di atas, maka Arsenal sebenarnya tak terlalu membutuhkan Aubameyang. Sebab tribut yang dimiliki Lacazette sudah sangat baik dan dia lebih membutuhkan penopang atau pendukung dari lini kedua seperti Henrikh Mkhitaryan, daripada pesaing lini depan.

Lacazette bsia saja dimainkan bersama dengan Aubameyang, namun tak ada yang bisa memastikan itu berjalan sesuai ekspektasi. Sebab selama perjalanan Arsene Wenger sebagai pelatih, ia pun lebih sering memainkan striker tunggal yang ditopang gelandang serang agresif.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pep Terkesan Dengan Performa Manchester City Usai Mencukur Watford

Pep Guardiola : “Final Memang Spesial”

Jakarta – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menganggap bawa pertandingan final Carabao Cup antara timnya ...