Home > Berita Bola > Di Ghana Kini Ada Patung Essien, Tapi Kok Bentuknya Begini

Di Ghana Kini Ada Patung Essien, Tapi Kok Bentuknya Begini

Ghana – Michael Essien merupakan salah satu pemain sepak bola asal Ghana yang paling sukses sepanjang sejarah negaranya. Maka sangat wajar apabila Essien kini telah menjadi ikon pemain sepak bola di Ghana.

Di Ghana Kini Ada Patung Essien, Tapi Kok Bentuknya Begini

Patung Essien

Dengan kondisi tersebut, maka seorang pemahat di Ghana terinspirasi untuk membuat patung Essien. Layaknya seperti yang dilakukan kepada sejumlah bintang sepak bola dunia lainnya, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo ataupun Diego Maradona.

Baca juga : PSM Lepas Salah Satu Striker Andalannya Ke Klub Malaysia

Dikutip dari Fourfourtwo, patung Essien sengaja dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada sang pemain karena telah megharumkan nama negara Ghana. Essien tercatat telah meraih kesuksesan di Eropa, dimulai saat dirinya berseragam Lyon, Chelsea, AC Milan hingga Real Madrid.

Saat ini, Essien sudah berusia 35 tahun dan masih melanjutkan karirnya di Indonesia bersama Persib Bandung sejak awal 2017 lalu. Sayangnya, patung yang dibuat di Kumasi yang merupakan kota terbesar kedua di Ghana, nampak sangat jauh berbeda dengan penampilan fisik dari Essien.

Selain wajah yang kurang mirip, bagian perut patung Essien juga terlihat sangat buruk. Patung tersebut terlihat sangat gemuk dan tidak tampak seperti seorang atlet. Bahkan tampilan patung Essien yang buruk itu telah mengingatkan kita pada patung Ronaldo dan Maradona.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Jakarta – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memang tidak memperdulikan hasil akhir saat menghadapi Italia dalam ...