Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Raih Tiket Babak Keempat Piala FA Usai Singkirkan Norwich City

Chelsea Raih Tiket Babak Keempat Piala FA Usai Singkirkan Norwich City

London – Chelsea berhasil meraih tiket ke babak keempat Piala FA usai menyingkirkan Norwich City. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea menang susah payah 5-3 melalui adu penalti usai hanya bisa bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Chelsea Raih Tiket Babak Keempat Piala FA Usai Singkirkan Norwich City

Meskipun menjamu Norwich di laga ulangan babak ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB, namun Chelsea dibuat cemas. Pasalnya, meski sempat unggul 1-0 melalui gol Michy Batshuayi di menit ke-55, namun Chelsea justru harus kebobolan oleh tim tamu di masa injury time melalui gol yang dicetak Jamal Lewis.

Baca juga : Diminati Real Madrid, Inilah Tanggapan Mauricio Pochettino

Bahkan Chelsea malah kian kehilangan momentum usai Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata diganjar kartu merah pada babak tambahan di 2×15 menit. Namun selama babak tambahan tak ada gol yang tercipta.

Akhirnya Chelsea bisa memastikan kemenangan melalui adu penalti dengan skor 5-3. Pasalnya, seluruh eksekutor penalti Chelsea berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, satu penendang Norwich gagal menjalankan tugasnya.

Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil melaju ke babak keempat yang akan melawan Newcastle United pada Minggu (28/1/2018) dinihari WIB.

Berikut jalannya pertandingan:

Chelsea langsung mengambil inisiatif untuk mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan. Bahkan Chelsea mendapat peluang pertama melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan Danny Drinkwater di menit ke-7. Sayangnya, bola masih sedikit melebar dari gawang.

Chelsea nyaris mencetak gol pada menit ke-11, andai saja Cesar Azpilicueta tak menyia-nyiakan peluang untuk menendang bola hasil umpan silang Wilian dari sisi kanan ke tiang jauh.

Chelsea kembali memberi ancaman ke gawang Norwich di menit ke-25 melalui Drinkwater dengan melepaskan tendangan jarak jauh, namun aksi Drinkwater tersebut masih gagal berbuah gol setelah bola hanya membentur mistar gawang.

Sepuluh menit kemudian, giliran Norwich yang baru mendapat peluang untuk mengancam gawang Cheslea. Namun, upaya dari tim tamu masih gagal usai sepakan Nelson Oliveira juga masih membentur mistar gawang. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Chelsea terlihat belum menunjukkan peningkatan permainan di lima menit babak kedua. Sementara itu, Norwich justru terlihat lebih agresif daripada sebelumnya.

Beruntungnya, Chelsea justru mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Batshuayi di menit ke-55 setelah berhasil menyambar umpan silang Kenedy dari jarak dekat. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea atas Norwich.

Chelsea terus menyerang Norwich meski telah unggul satu gol. Namun, tak ada gol tambahan hingga laga memasuki masa injury time. Petaka datang untuk Chelsea karena kemenangan yang sudah ada di depan mata harus pupus setelah Norwich sukses menyamakan skor lewat sundulan Jamal Lewis di masa injury time. Dengan demikian laga pun harus berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Di babak pertama tambahan pertama, Chelsea mendapat peluang emas di menit ke-113 melalui tembakan dari Alvaro Morata. Sialnya, bola yang disontek Morata masih bisa ditepis dengan satu tangan oleh Angus Gunn.

Di babak kedua tambahan waktu, Morata kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-114. Morata yang lolos dari kawalan dan mampu menyambut umpan silang Andreas Christensen dengan sundulan. Sayangnya, bola masih tepat mengarah di pelukan kiper lawan.

Sementara itu, Norwich mendapat keuntungan di menit ke-177 dengan diusirnya Pedro Rodriguez keluar lapangan setelah diganjar kartu kuning kedua karena menghentikan laju lawan. Kartu kuning sebelumnya dia dapat di menit ke-62.

Bahkan di menit ke-120 Chelsea harus bermain dengan sembilan orang. Pasalnya Morata juga diganjar kartu kuning dua kali secara langsung usai melakukan protes yang berlebihan, karena kecewa tak diberi hadiah penalti setelah dilanggar lawan. Namun tak ada gol yang tercipta di babak tambahan. Sehingga laga pun berlanjut ke babak penalti untuk mencari pemenang.

Di babak adu penalti, akhirnya Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 setelah Wilian, David Luiz, Azpilicueta, N’Golo Kante, dan Eden Hazard berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan penendang pertama Norwich, Nelson Oliveira masih gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu James Maddison, Mario Vrancic, dan Josh Murphy berhasil menceploskan bola ke gawang Wilfredo Caballero.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gagal Bersinar di Everton, Cenk Tosun Kembali Ke Turki ?

Gagal Bersinar di Everton, Cenk Tosun Kembali Ke Turki ?

Jakarta – Striker Everton, Cenk Tosun masih mempunyai peluang untuk kembali ke turki bersama mantan ...