Home > Berita Liga Prancis > Bungkam Rennes 6-1, PSG Raih Tiket 16 Besar France Cup

Bungkam Rennes 6-1, PSG Raih Tiket 16 Besar France Cup

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil membungkan Rennes dengan skor 6-1 saat bermain di Stadion Roazhon Park dalam laga kedua tim di ajang Coupe de France, Senin (8/1/2017) dini hari WIB.

Bungkam Rennes 6-1, PSG Raih Tiket 16 Besar France Cup

PSG tampil agresif sejak menit awal pertandingan, bahkan PSG mampu mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan 9 menit melalui Kylian Mbappe. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Thiago Silva dan disambut dengan tendangan dari jarak dekat oleh Mbappe.

Baca juga : Menang Atas Levante, Messi Mendulang Rekor Lagi

Selang delapan menit, PSG mampu menggandakan keunggulan melalui Neymar. Saat PSG melancarkan serangan dari sisi kanan, Neymar berhasil menerima bola di depan gawang Rennes, langsung dilesakkan ke gawang Rennes. Skor 2-0 untuk keunggulan PSG.

Pada menit ke-23, giliran Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor untuk PSG. Setelah menerima umpan sodoran di depan gawang tanpa terkawal, Di Maria mampu menjebol gawang Rennes yang dijaga oleh kiper Abdoulaye Diallo. Skor 3-0 untuk PSG.

Neymar sukses mencetak gol keduanya saat waktu normal babak pertama tersisa dua menit dan sekaligus membawa PSG unggul 4-0. Hampir sama dengan proses gol pertamanya, gol kedua Neymar juga dicetak dari bola umpan pendek di depan gawang Rennes yang dituntaskannya tanpa kesulitan. Skor 4-0 bagi keunggulan PSG atas Rennes bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Rennes yang ingin memeperkecil ketinggalan skor, mampu melancarkan dua serangan melalui Ndombe Mubele, yaitu pada menit ke-49 dan 56. Namun, Kevin Trapp yang mengawal gawang PSG berhasil mengamankan serangan Mubele tersebut.

PSG yang ingin menambah keunggulannya, namun mereka justru kebobolan pada menit ke-66. Saat itu Rennes mencetak gol melalui eksekusi penalti yang diambil oleh Benjamin Bourigeaud. Sementara, hadiah penalti diberikan wasit kepada PSG akibat dari Thiago Motta menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Setelah kecolongan satu gol, kemudian PSG mampu melanjutkan pesta golnya ke gawang Rennes. Gol kelima PSG dicetak oleh Di Maria pada menit ke-74 yang melepaskan tendangan keras di garis kotak penalti usai mendapat umpan akurat dari Mbappe.

Dua menit kemudian Mbappe sendiri yang mencetak gol keenam untuk PSG yang sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini. Skor 6-1 untuk kemenangan PSG atas Rennes menjadi hasil akhir laga ini yang sekaligus mengantarkan PSG lolos ke babak 16 besar.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Ligue 1 22 Januari 2018 : Lyon vs PSG

Prediksi Ligue 1 18 November 2017 : PSG vs Nantes

Jakarta – Paris Saint-Germain bakal menerima tantangan dari Nantes di Stadion Parc de Princes dalam ...