Home > Berita Liga Italia > Buffon Tak Bisa Memberi Saran Bagaimana Meraih Kesuksesan

Buffon Tak Bisa Memberi Saran Bagaimana Meraih Kesuksesan

Turin – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengakui bahwa dirinya tak bisa memberi saran dan tak punya resep khusus yang bisa ia bagikan pada orang-orang untuk meraih kesuksesan.

Buffon Tak Bisa Memberi Saran Bagaimana Meraih Kesuksesan

Sebagai pemain sepakbola profesional, Buffon telah meraih banyak kesuksesan. Tak hanya di level klub tapi juga di level internasional bersama timnas Italia. Seperti diketahui, Buffon telah mengoleksi delapan Scudetto sejauh ini. Bahkan Ia juga pernah memenangkan trofi juara UEFA Cup. Tak hanya berhenti disitu, Buffon juga pernah menjadi juara dunia edisi 2006.

Baca juga : Prediksi Copa Del Rey 19 Januari 2018 : Leganes vs Real Madrid

Sementara itu, berbagai macam penghargaan individu pun juga telah ia koleksi. Maka sangat wajar jika banyak orang yang ingin tahu rahasia kesuksesannya selama ini, apalagi Bufon juga masih mampu bermain hingga usianya mencapai 39 tahun.

Sayangnya, Buffon mengakui bahwa dirinya tak mempunyai resep apapun yang bisa dibagikan pada semua orang. Hanya saja, Buffon memberikan satu poin penting bahwa setiap orang tak boleh bersikap setengah-setengah dalam menjalani sesuatu pekerjaan.

“Saya tidak bisa memberikan saran. Tidak ada resep yang sempurna, karena setiap orang memiliki identitas yang berbeda. Satu hal yang saya sadari adalah bahwa ketika saya tumbuh dewasa, olahraga merupakan kesenangan murni bagi saya, maka saat saya dewasa, ini menjadi hal yang serius,” tuturnya saat diminta berbicara di event Pergamena dello Sport hari Rabu (17/01) ini.

“Ini tidak terlalu romantis, tapi memang begitu adanya. Seperti semua hal serius, Anda harus benar-benar berdedikasi untuk memperbaiki diri, dan dalam kasus saya membantu kelompok tersebut berkembang,” serunya seperti dilansir Football Italia.

“Satu-satunya saran yang bisa saya berikan adalah hadapi segala sesuatunya dengan serius,” tegas Buffon.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Hellas Verona di Allianz Stadium pada ...